dari katong par katong samua

Dukung Blok Masela, Unpatti Buka Prodi Baru

6
Prof. Dr. Ir. Fredrik Rieuwpassa, MS

AMBON Tribun-Maluku.com- Mulai tanggal 11 September 2017 aktifitas perkuliahan untuk Program Studi (Prodi) baru di Universitas Patimura (Unpatti), di buka untuk mendukung persiapan Eksplorasi Blok Masela.

Unppati akan buka program studi baru yaitu Teknik Geologi dan mulai melakukan aktifitas perkuliahan perdana,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti Prof. Dr. Ir. Fredrik Rieuwpassa, MS di Ambon, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, untuk tahap awal hanya 15 mahasiswa terbaik yang lolos dalam tes seleksi yang di buka secara online, dari sekitar 40 calon mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti tes seleksi.

“Dari 40 orang yang mendaftar untuk mengikuti tes, hanya 15 orang calon mahasiswa terbaik yang diambil untuk masuk dalam perkuliahan prodi baru itu,”katanya.

Dikatakan, hasil tes sudah diumumkan dan ada 15 calon mahasiswa yang siap mengikuti kuliah perdana, dan biaya perkuliahan akan ditanggung oleh pemerintah. Selain itu, 15 mahasiswa tersebut akan diupayakan untuk mendapat beasiswa.

Untuk aktifitas perkuliahan nanti, ada dosen tamu dari Institut Teknologi Bandung (ITB) akan memberikan mata kuliah khusus mengenai Teknik Geologi.

“Perkuliahan menggunakan sistem blok dan kuliahnya nanti diberikan selama seminggu full, sementara untuk mata kuliah lain akan diisi oleh dosen dari Unpatti,”ucapnya.(TM05)

Comments are closed.

%d bloggers like this: