dari katong par katong samua

Jemaah Masjid Alfatah Menyembelih 18 Hewan Qurban

36

AMBON Tribun-Maluku.com- Sebanyak 18 hewan Qurban yang terdiri dari 11 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing, yang disembelih di halaman Masjid Alfatah Ambon, dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah atau Hari Raya Qurban tahun 2017.

Hewan Qurban ini merupakan sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo 1 ekor Sapi, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff 1 ekor Sapi, Walikota Ambon Richard Louhenapessy 1 ekor Sapi, Kapolda Maluku dan Pangdam XI/PTM masing-masing 1 ekor Sapi,”kata Sekretaris panitia pengumpulan Hewan Qurban, Nasir Surowali, di halaman Masjid Alfatah, Sabtu (2/9/2017).

Selain itu juga bantuan hewan Qurban berasal dari Bank Maluku 2 ekor Sapi, Irjen Pol. Murad Ismail 1 ekor Sapi, Dinas Perhubungan 1 ekor Sapi, Masdjid Raya Alfatah dan Pemkab SBB, masing-masing 1 ekor Sapi, termasuk juga dengan Kambing.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan hari Raya Idul Adha tahun 2016 lalu bantuan hewan Qurban tahun 2017 ini mengalami penurunan yaitu tahun lalu sebanyak 15 ekor Sapi, sedangkan tahun ini hanya 11 ekor Sapi.

Sistem pembagian daging Qurban menggunakan kupon, dimana telah dibagikan sebanyak 900 lembar kupon dengan 1 lembar kupon ditentukan 1 kilo daging Qurban, yang telah diedarkan kepada yang berhak untuk menerima, juga masyarakat yang bermukim di kompleks Masjid Alfatah serta karyawan Masdjid.

Penyembelihan hewan Qurban ini berlangsung selama dua hari Jumat dan Sabtu (tanggal 1 dan 2 September 2017), dan seluruh kupon dipastikan sudah tersalur dengan baik kepada yang berhak menerima daging Qurban.(TM04)

Comments are closed.

%d bloggers like this: