dari katong par katong samua

HUT Kota Ambon Digelar Dengan Nuansa Kedaerahan

4
Suasana Upacara HUT Kota Ambon Ke-442

AMBON Tribun-Maluku.com- Peringatan HUT Kota Ambon ke-442 tanggal 7 September 2017, digelar dilapangan Merdeka Ambon dalam suatu upacara dengan nuansa kedaerahan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH selaku Inspektur upacara menggunakan pakaian adat, bersama dengan Komandan upacara Mayor TNI AU. M. Vaan Bloow, acara diawali dengan tari Cakalele.

Peringatan HUT Kota Ambon ke-442 selain dihadiri oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, juga dari unsur TNI/Polri di Maluku, Anggota DPRD Kota Ambon maupn provinsi Maluku, Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Ambon.

Hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Dr. Asshan Abdul, Kepala LAN Dr. Suriyanto, M.Si, serta Artis ibukota asal Maluku Ruth Sahanaya.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy sebagai Upulatu atau Inspektur upacara dalam sekapur sirih mengatakan, Tema hari jadi Kota Ambon yakni Tarus Benahi Ambon.

Dengan dialek Ambon dia katakan, selaku Upulatu Kota Ambon beta mau menyampaikan Titah Upulatu kepada segenap rakyat dan masyarakat Kota Ambon yaitu, kita boleh menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang sudah menyertai, melindungi serta memelihara Kota Ambon bersama rakyat dan masyarakatnya.

Mari katong Benahi Kota Ambon, sebagai kota yang bersih, hijau, aman dan nyaman, serta ciptakan kedamaian dan ketertiban, guna membangun Kota Ambon kedepan lebih baik dengan karakter hidup Pela Gandong sebagai landasan, karena katong adalah orang basudara.

Selain itu layanilah setiap tamu yang datang dengan senyum yang tulus, eksiskan konfensi Seni, Musik dan Budaya sebagai bentuk identitas serta jati diri, sekaligus mempersiapkan diri menuju Kota Musik Dunia di tahun 2019 dan Kota Destinasi Wisata pada tahun 2020, serta Kota Ikan.

Diakhir sekapur sirihnya Walikota berpesan, Mari Katong Baku Keku Jang Baku Kuku, Baku Harap Jang Baku Hela, untuk Ambon Manise.(TM04) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: