dari katong par katong samua

Dukung Blok Masela, Poltek Ambon Buka Prodi Teknik Produksi Migas

92
 Ir. Julius Buyang, MT

AMBON Tribun-Maluku.com- Program Studi (Prodi) baru Teknik Produksi Migas, di buka oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) di Politeknik (Poltek) Negeri Ambon, dalam rangka menunjang eksplorasi Blok Masela ke depan.

Ini ditandai dengan dimulainya aktivitas perkuliahaan di Politeknik Negeri Ambon, pada Senin 11 September 2017,”kata Pembantu Direktur I Bidang Akademik, Politeknik Negeri Ambon Ir. Julius Buyang, MT di Ambon, Sabtu (9/9/2017).

“Hari Senin tanggal 11 September 2017 aktifitas perkuliahaan prodi baru Teknik Produksi Migas untuk Diploma 4 di Poltek Ambon mulai jalan. Hal ini sesuai dengan SK  Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Nomor: 437/KPT/1/2017,”jelas Buyang.

Menurutnya, sebagai langkah awal pembukaan prodi baru ini hanya 15 orang mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahaan. 15 orang mahasiswa tersebut merupakan hasil seleksi beberapa waktu lalu, dari sebanyak 54 orang yang mengikuti tes.

Ke-15 orang mahasiswa baru prodi Teknik Produksi Migas merupakan anak asli Maluku, yang berasal dari beberapa sekolah di Kota Ambon.

“Guna menunjang aktifitas perkuliahan prodi baru ini, maka tenaga pengajar berasal dari Unpatti Ambon dan Sekolah Tinggi Energi Mineral (STIM) di Cepu,”ucapnya.

Dosen yang akan mengajar Teknik Produksi Migas berasal dari Unpatti 2 orang dan dari STIM Cepu 3 orang, sisanya adalah Dosen Poltek Negeri Ambon.

“Untuk mata kuliah Pendidikan Agama dan Kewarganegaraan diisi oleh Dosen Poltek Ambon, untuk Fisika Dasar dan Matematika Dasar diisi oleh Dosen Unpatti, dan untuk mata kuliah Geologi, Fisik Dinamik, Pengantar Teknik Produksi dan Pengantar Teknik Pengeboran, tenaga dosennya dari STIM Cepu,”ulasnya.

Biaya kuliah dari 15 mahasiswa tersebut ditangung oleh pemerintah dalam hal ini Kemenristek Dikti RI. Diharapkan, 15 orang mahasiswa prodi baru ini dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik guna menunjang Blok Masela nanti.(TM05) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: