dari katong par katong samua

Warga Kecewa, Proyek Air Bersih di Desa Tamrian MTB Tak Berfungsi

38

BERITA MALUKU. Proyek air bersih di Desa Alusi Tamrian, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang dikerjakan tahun 2015 lalu, saat ini tak lagi berfungsi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Warga mengaku kecewa, pasalnya proyek senilai Rp6 miliar yang ditangani “J” selaku kontraktor pelaksana itu, saat ini tak dapat mengatasi krisis air bersih di Desa itu.

“Proyek air bersih ini kan baru dibangun tahun 2015 lalu, tetapi kenapa sekarang sudah tak berfungsi lagi. Kita di kampung saat ini sangat kesulitan mendapatkan air bersih,” lapor Pieterson dan Petrus Resesilai, warga Kecamatan Kormomolin kepada Berita Maluku Online melalui telepon selularnya, Selasa (12/9/2017).

Proyek air bersih menggunakan anggaran negara itu diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat disaat terjadinya krisis air.

“Disini terjadi musim kemarau sehingga sulit mendapatkan air bersih. Kita harapkan proyek air bersih itu bisa mengatasi kesulitan saat ini, tapi percuma saja karena sudah sekian lama airnya tak mengalir,” ujarnya.

Dirinya berharap ada perhatian Pemerintah Kabupaten MTB agar secepatnya bisa menyikapi masalah krisis air bersih di daerah tersebut, dengan memperbaiki sarana air bersih yang pernah dibangun sehingga bisa berfungsi lagi. (PSe)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: