dari katong par katong samua

Fatlolon Apresiasi Pelatihan OMK Yang Digelar Keuskupan Amboina

( Reporter : Ian Sipahelut )

103

AMBON–MALUKU. Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon mengapresiasi serta menyambut bik pelatihan orang muda katolik (OMK) kota Ambon menyambut tahun politik 2018-2019, yang diselenggarakan oleh Keuskupan Amboina dalam hal ini komisi kepemudaan.

Kegiatan yang berlangsung di paroki santa ignasius Lanud Pattimura, Laha, Minggu (15/4), diikuti ratusan pemuda OMK, dibawah sorotan tema “Kamu adalah saksi dari semuanya ini”.

Kepada wartawan, Fatlolon mengatakan pelatihan ini memiliki makna yang sangat besa, selain membentuk kepribadian, juga melatih OMK untuk mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin, terutama dari sisi mental rohani.

“Saya memberikan apresiasi kepada keuskupan amboina, khususnya komisi kepemudaan yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sehingga kedepan ada calon pemimpin baik itu legislatif, eksekutif, maupun yudikatif,”ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap OMK dapat mempersiapkan diri, dengan terus berlatih, terlibat
dalam berbagai organisasi baik sosial maupun politik. Sehingga kelak ada OMK yang menjadi calon pemimpin yang handal, baik itu di provinsi Maluku maupun nasional.

Selain itu, dirinya juga meminta agar OMK dapat mengawal seluruh proses pemerintahnya di kabupaten julukan Doan Lolat.

“Kalau ada yang salah katakan secara langsung, sehingga kesalahan itu menjadi motivasi untuk membangun MTB ke arah yang lebih,”pintanya.

Sebagai manusia, Fatlolon menyadari memiliki kekurangan dan kelemehan. karena itu kekurangan tersebut kiranya dapat diisi dengan kelebihan yang dimiliki OMK.

“Tak lupa, dirinya meminta dukungan dari OMK, baik berdoa secara pribadi, dirumah, rukun, maupun gereja, tolong untuk titipkan nama saya,”pintanya. (AM-10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: