dari katong par katong samua

Mailoa : Nelayan di Nusaniwe Butuh Alat Tangkap Ikan Yang Memadai

66

AMBON-MALUKU. Anggota DPRD Kota Ambon, asal PDI Perjuangan, Gerald Mailoa meminta dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ambon untuk memperhatikan nasib para nelayan di kota ini.

“Bagi saya pera nelayan kita masuh kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Ambon khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan. Masih banyak nelayan kita yang menggunakan alat tangkap tradisional untuk mencari ikan di laut. Mestinya bantuan alat-alat tangkap yang lebih moderen diberikan kepada nelayan kita sehingga hasil tangkapan mereka terus meningkat demi memenuhi kebutuhan keluarga mereka,” ungkap Mailoa yang juga sekretaris Komisi III DPRD Kota Ambon kepada wartawan kemarin.

Dirinya mencontohkan, aktifitas para nelayan di Kecamatan Nusaniwe yang sebagian besar masih menggunakan peralatan tangkap tradisional. Untuk itu, dirinya berharap, kedepan ini, nelayan-nelayan di Kecamatan Nusaniwe bisa disentuh dengan bantuan alat tangkap dari pemkot,

Apalagi lanjut ia, Pusat Pendaratan Ikan (PPI) ada di Desa Eri kecamatan Nusaniwe, dengan demikian dari segi kesejahteraan, para nelayan ini harus lebih sejahtera. Pendapatan perkapita akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Kalau bantuan perikanan terus disalurkan ke nelayan kita disana, maka saya optimis, nelayan kita akan sejahtera. Untuk itu, saya harap, para nelayan ini bisa di bantu,” harap Mailoa. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: