dari katong par katong samua

Pemprov Maluku Siapkan Beasiswa, Bagi Siswa Berprestasi Masuk di PT ITB dan Udayana

122

AMBON-MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku telah menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi yang masuk di dua Perguruan Tinggi (PT), yakni InstituT Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Udayana.

Hal ini disampaikan Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir kepada wartawan di kantor Gubernur, kemarin.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan kedua perguruan tinggi tersebut, dan jika ada siswa berprestasi yang mendaftar dan dinyatakan lolos maka kita akan berikan beasiswa hingga selesai pendidikan.

“Bila nanti ada adik-adik kita yang lulus pada seleksi di kedua perguruan tinggi tersebut, insya allah akan dibiyai oleh pemda,”ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, beberapa hari kedepan dirinya bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku akan bertemu langsung dengan Rektor Udayana untuk membicarakan hal ini.

“Kalau Universitas udayana mereka dapat mengambil jurusan parawisata, sedangkan ITB di jurusan perminyakan,”ucapnya.

Menurutnya, kedua jurusan tersebut dipilih sesuai kondisi wilayah Maluku, yang dikenalnya sebagai surganya parawisata di Indonesia. Sedangkan perminyakan agar putra-putri Maluku dapat bekerja di Blok Masela.

“Sehingga diharapkan, usai menjalani pendidikan, mereka bisa kembli untuk mengembangkan parawisata Maluku dan juga bisa berkontribusi di Blok Masela,”ucapnya.(AM-10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: