dari katong par katong samua

Jelang Pileg dan Pilpres, Golkar Maluku Gelar Orientasi Fungsionaris

155

AMBON–MALUKU. Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku akan menggelar orientasi fungsionaris.

Kegiatan yang sudah termasuk dalam kurikulum partai berlambang pohon beringin ini, akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 5 – 6 Juni mendatang, di Baileo Siwalima, karang panjang, Ambon, yang akan dihadiri 350 peserta, yang merupakan keterwakilan simpatisan maupun kader dari DPD I dan DPD II, se-Maluku.

Orientasi fungsionaris ini nantinya akan dibuka secara langsung oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Melchias Markus Mekeng, Ketua Korbid Hankam, Luar Negeri, dan Diaspora, Happy Bone Zulkarnain, dan pengurus pusat Sabil Rahman serta Freddy Latumahina.

“Kehadiran pengurus pusat ini untuk menjelaskan arah dan kebijakan partai menghadapi pileg dan pilpres 2019, demikian juga dengan agenda dalam rangka Pemilihan Gubernur Maluku,”ujar ketua panitia orientasi fungsionaris DPD Golkar Maluku, Anos Yermias kepada wartawan di Ambon, senin (4/6).

Dijelaskan, materi yang akan disampaikan dalam orientasi fungsionaris ini, terkait ke-Golkar-an, kebangsaan, isu dan kebijakan strategis partai Golkar, konsolidasi kepartaian, maupun tugas pokok fungsionaris partai golkar di seluruh kabupaten/kota, serta strategis pemenangan pemilu serentak tahun 2019. Demikian juga kebijakan partai di tingkat provinsi, dalam menghadapi pilgub. Ditambah dengan materi dari KPU dan Bawaslu Maluku.

“Semua ini dimaksudkan, dalam rangka menyiapkan kader-kader Golkar untuk menduduki jabatan politik strategis,”pungkasnya. (AM-10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: