dari katong par katong samua

Latupono : Gerindra Siap Pertahankan Empat Kursi Pada Pileg 2019

136

AMBON-MALUKU. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ambon, Rustam Latupono Spi mengatakan, Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nantinya, Gerindra berupaya untuk mempertahankan empat kursi di DPRD Kota Ambon.

Namun, bagi Latupono bukan berarti partai Gerindra tidak punya target untuk menaikan kursi pada pileg 2019.

“Kita tetap berupaya agar empat kursi ini tidak berkurang. Kalaupun ada penambahan kursi, bagi saya (Latupono-red) itu bonus dari kerja keras kita selama ini. Apalagi, dengan penambahan parpol pada pemilu 2019, maka kompetisi politik 2019 nanti akan semakin ketat. Semua parpol pasti menargetkan kursi di DPRD Kita Ambon. Olehnya itu bagi kita dengan mempertahankan empat kursi saja, itu adalah prestasi dan kita tetap bersyukur,” ungkap ia.

Dikatakan, verifikasi berkas baleg yang terdaftar di DPC partai Gerindra kota Ambon telah selesai dilakukan. Hasil pleno DPC telah disampaikan ke DPD Gerindra Maluku untuk kemudian ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) oleh DPP Partai di pusat.

“Kalau DPP Partai Gerindra sudah tetapkan DCS, selanjutnya kita akan serahkan ke KPU untuk dilakukan pendaftaran,” kata Latupono.

Menurut ia, proses penyaringan hingga penjaringan, partai ini sangat selektif. Dari 50 orang mendaftar, partai berhasil saring hingga tinggal 35 baleg.

“Baleg yang kita jaring bukan saja dari internal partai tetapi dari luar partai. Hasil evaluasi partai, komposisi baleg partai Gerindra sangat kuat dan kita optimis, partai ini akan mampu meraut suara yang signifikan di empat dapil di kota Ambon,” ujar ia.

“Kita akan perkuat juga dengan berbagai kegiatan partai di masyarakat sehingga partai ini tetap menjadi idola di masyarakat Kota Ambon,” tutup Latupono. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: