dari katong par katong samua

Latupono Optimis Pasangan Baileo Akan Memenangkan Pilgub

109

AMBON-MALUKU. Politisi partai Gerindra, Rustam Latupono optimis, pasangan gubernur dan wakil gubernur Maluku nomor urut 2 (Baileo), Irjen Pol Murad Ismail dan Ir Barnabas Orno akan memenangkan pertarungan politik pada pilgub 2018 ini.

“Dengan usaha dan kerja keras seluruh partai pengusung maupun pendukung pasangan Baileo di 11 kota dan kabupaten di Maluku, saya yakin pasangan ini akan memenangkan pertarungan politik ini,” ungkap Latupono kepada wartawan di kantor DPRD Kota Ambon, Jumat (8/6).

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam LatuponoMenurut anggota DPRD Kota Ambon dua periode ini  komitmen pasangan Baileo (Murad –Abas) untuk menuntaskan kemiskinan di Maluku harus didukung oleh masyarakat Maluku.

Pemimpin Maluku kedepan lanjut ia,  butuh figur yang mau bekerja, bukan  sekedar bicara tapi pelaksanaannya nol.

“Pa Jenderal Murad dan Pa Abas adalah pemimpin yang mau mengabdi bagi negeri ini. Keduanya siap melayani kepentingan masyarakat. Keduanya layak dipercayakan sebagai gubernur dan wakil gubernur periode mendatang.  Indikatornya sangat sederhana, mereka sudah teruji dalam kinerja maupun karir baik di intitusi polri maupun birokrasi. Visi dan misi keduanya sangat tepat dengan konteks pembangunan Maluku kedepan. Dan satu hal yang paling menarik, dalam kepemimpinan pemerintahan kedepan, akan mengakomodir seluruh anak-anak daerah yang dianggap punya kapasitas dan kualitas sesuai kompentensi untuk duduk di jabatan-jabatan strategis sehingga apa yang kebutuhan dan persoalan masyarakat dapat terkaver dan sesuai dengan kebutuhan anggaran daerah,” kata Latupono.

“Ini langkah yang menurut saya sangat baik sebab selama ini kepemimpinan hanya di dominasi oleh kalangan-kalangan tertentu yang pada akhirnya, banyak persoalan persoalan masyarakat yang tidak terselesaikan. Bahkan daerah ini tidak pernah maju dari segi pembangunan. Kita terus di klaim daerah penyumbang kemiskinan terbanyak di Negara ini. Kita malu, sebab banyak sumber daya alam kita punya yang mampu digenjot demi kepentingan daerah dan masyarakat. Namun hasilnya belum terasa di masyarakat. Ini yang disesalkan,” ujarnya.

Latupono mengajak seluruh kader partai Gerindra Kota Ambon untuk memenangkan pasangan Baileo dengan mencoblos nomor urut 2 pada saat pemilihan nanti.

Dia juga meminta agar seluruh bakal calon legislative yang mendaftarkan diri di partai Gerindra kota Ambon untuk memenangkan pasangan Baileo di basis mereka masing-masing.

“Saya minta seluruh pengurus dan kader partai Gerindra di Kota Ambon untuk bekerja memenangkan pasangan Baileo termasuk bacaleg. Ini wajib dilakukan sebab memenangkan pasangan Baileo pada pilgub 2018 ini adalah perintah partai. Harga diri partai harus dijaga dan jangan dihianati,” pungkas ia.   (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: