dari katong par katong samua

Hanura Kota Ambon Siap Rebut Satu Kursi Didapil Sirimau I

126

AMBON-MALUKU. Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Partai Hanura belum berhasil menyumbang satu kursi pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sirimau I.

Pileg 2019 nanti, Hanura Partai Hanura Kota Ambon optimis rebut satu kursi di dapil itu.

Hasil gambar untuk ketua dpc partai hanura kota ambon“Kemarin partai Hanura hampir saja mendapat satu kursi dari dapil Sirimau I. Kita hanya selisih puluhan suara dengan partai NasDem. Pileg 2019 ini, kita pastikan rebut satu kursi dari dapil itu,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Kota Ambon, Ahmad Ohorella dalam wawancaranya dengan media Online Ambon Manise, kemarin via telelpon selulernya.

Menurut ia, dengan target satu kursi di setiap dapil, partai Hanura sangat selektif terhadap bakal calon legislatif yang mendaftar di DPC Partai Hanura.

Setiap baleg wajib memasukan daftar dukungan masyarakat di tiap-tiap dapil. Jumlah dukungan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus di atas 300 dukungan.

“Kita siapkan format dukungan kepada baleg saat mendaftar. Ketika pengembalian formulir pendaftaran, Baleg wajib memasukan daftar dukungan itu. Setelah itu, tim verifikasi melakukan croscek data dukungan, jangan sampai KTP yang dimasukan bukan masyarakat yang tinggal di dapil itu. Kemudian kita mengecek jangan sampai ada dukungan yang dobel,” ujarnya.

“Kita juga melakukan pengecekan dilapangan, apakah betul dukungan itu langsung diberikan masyarakat kepada baleg atau KTP-nya diambil dari Dinas Capil Kota Ambon. Kita ingin pastikan bahwa betul baleg yang akan maju di pileg 2019 adalah mereka yang mendapat restu dan dukungan dari masyarakat” kata ia.

Dikatakan, tahapan pileg di Partai Hanura sudah sampai di tahap wawancara dan uji kelayakan. DPC Partai Hanura pastikan seluruh hasil penjaringan dan penyaringan akan diserahkan ke DPD Partai Hanura Provinsi Maluku dalam waktu dekat untuk mendapat persetujuan.

“Setelah mendapat persetujuan DPD Hanura Provinsi Maluku, kita akan daftarkan di KPU. Kita harap, 35 baleg yang lolos Daftar Calon Sementara (DCS) agar lebih meningkatkan lagi kerjanya di masyarakat, sehingga target empat (4) kursi di pileg 2019 akan terwujud termasuk di dapil Sirimau I. (AM-10)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: