dari katong par katong samua

Dua Unit Komputer Pencetakan KTP-Elektronik Milik Capil Kota Ambon Di Curi OTK

Pelayanan KTP-Elektronik Sementara Ditiadakan

1,264

AMBON-MALUKU. Dua Unit komputer yang menyimpan data pencetakan KTP-Elektronik milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) Kota Ambon dicuri orang tak dinekal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, dua unit komputer pencetakan KTP-Elektronik tersebut hilang Kamis 05 Juli. Akibatnya, pengurusan KTP-Elektronik di Dinas Capil Kota Ambon tidak dapat dilakukan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Capil Kota Ambon, Selly Haurissa melalui pemberitahuannya yang dipajang di depan kantor dinas menyatakan pelayanan KTP-Elektronik untuk saat ini ditiadakan. Pelayanan KTP-Elektronik akan dilakukan sampai pemberitahuan selanjutnya.

Kehilangan dua unit komputer pencetakan KTP-Elektronik ini sempat menimbulkan spekulasi di masyarakat.

Salah satu warga, Noubert Rehatta yang ditemui media Ambon Manise dikantor Dinas Capil Kota Ambon, Kamis (5/7) siang itu mengaku kaget atas kehilangan kompuer yang mengisi data pencetakan KTP-Elektronik.

“Koh dua komputer yang berisi data KTP-Elektonik yang dicuri orang tak dikenal. Ini mestinya ditelusuri oleh aparat keamanan,” ungkap Rehatta.

Menurut ia, kasus pencurian ini harus diusut tuntas oleh aparat kepolisian.

“Pelaku harus ditangkap dan polisi harus mengamankan barang bukti sebab ada data penting yang berhubungan dengan kepentingan banyak orang di kota ini,” harap ia.

Pencurian dua komputer ini terjadi disaat plt Kadis Capil Kota Ambon, Selly Haurissa sementara berada di luar negeri bersama rombongan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan sejumlah pejabat kota lainnya. (AM-04)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: