dari katong par katong samua

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy Buka Diklat Wawasan Kebangsaan

29

AMBON-MALUKU. Walikota Ambon, Richard Louhenapessy membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Wawasan Kebangsaan bagi para pemuda KotaAmbon, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam XVI Pattimura – Liang, Senin (9/7).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dodik Bela Negara, Letkol Dedi, Sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Kota Ambon serta para pemuda Kota Ambon peserta Diklat Wawasan Kebangsaan yang berasal dari 50 Desa/Kelurahan.

Diklat Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ambon bekerjasama dengan Rindam Kodam XVI Pattimura merupakan program yang dimaksudkan sebagai upaya membina para pemuda di Kota Ambon untuk menjadikan pemuda yang cerdas, disiplin, bertanggungjawab serta menghargai kemajemukan di Kota ini.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi Visi dan Misi Pemerintah Kota Ambon yaitu menjadikan Kota Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius. kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Ambon.

Diklat Wawasan Kebangsaan angkatan pertama diikuti oleh 200 orang pemuda yang diambil dari Desa dan Kelurahan di Kota Ambon. Kegiatan akan dilaksanakan selama 1(satu) minggu dengan melibatkan tim Fasilitator terdiri dari Tim Asistensi Pemerintah Kota Ambon, Tim dan Pelatih dari Rindam Kodam XVI Pattimura.

Dalam sambutannya Walikota Ambon menyampaikan, pelaksanaan Diklat ini termotivasi dari beberapa peristiwa Nasional yang mengancam Disintegrasi Bangsa, apakah itu akibat dari peristiwa Politik, Sosial, Keagamaan, Ekonomi secara khusus kemiskinan.

Walikota Ambon bertekad untuk menjadikan Kota Ambon sebagai contoh pembentukan integritas dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dalam Lima Tahun kedepan.
Melalui Diklat ini Walikota berharap, proses membangun kebersamaan, betukar pikiran, dan indoktrinasi pentingnya kebangsaan Indonesia dapat dimiliki oleh para peserta,

Walikota memberikan apresiasi yang tinggi bagi para pemuda yang dengan penuh kesadaran menyatakan kesediaan dirinya mengikuti Diklat Wawasan Kebangsaan untuk kepentingan Bangsa dan Negara khususnya Kota Ambon kedepan. (AM-01/PPID Ambon)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: