dari katong par katong samua

Walikota Ambon Akan Kembali Melakukan Perjalanan Dinas Ke Luar Negeri

484

AMBON-MALUKU. Baru saja kembali dari Negeri Kincir Angin, Belanda dalam rangka mengikuti World Proef Event 2018 yang dimulai dari tanggal 27 Juni – 7 Juli, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy akan kembali melakukan perjalanan dinas ke tiga negara.

Louhenapessy rencananya akan menghadiri Kegiatan Kepemimpinan Internasional dalam bentuk pertemuan Walikota se-Wilayah ASEAN.

Kemudian ia akan melanjutkan perjalanannya ke Moscow-Rusia untuk menghadiri kegiatan Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Dalam kegiatan itu, Walikota Ambon dipercayakan sebagai salah nara sumber.

Setelah dari Moscow-Rusia, Louhenapessy akan melanjutkan perjalanan dinas-nya ke Amsterdam-Belanda dalam rangka membuka Kwaku Summer Festival yang direncanakan akan berlangsung pada akhir bulan ini.

Bukan saja Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang akan melakukan perjalanan dinas ke beberapa negara nantinya. Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler juga akan melakukan perjalanan ke Sydney, Australia dalam rangka menindaklanjuti pertemuan Summer Bussiness.

Salah satu hal yang akan dijajaki dalam pertemuan tersebut adalah langkah konkrit untuk rencana kerjasama dan pengiriman tenaga asisten perawat yang nantinya akan dipekerjakan disana.

Demikian disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam keterangan Pers-nya yang berlangsung di gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (10/7) pagi itu.

Pada keterangan pers tersebut, Walikota didampingi oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Kepala Dinas PUPR, Enrico Matitaputty, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, J.R.Adriaansz, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Piet Pattiasina, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Godlief Soplanit, dan beberapa Pimpinan OPD lainnya.

Walikota menjelaskan, kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintah Kota Ambon untuk hadir dan mengikuti event-event nasional maupun internasional, tidak dirancang atas keinginan subjektivitas Pemerintah Kota Ambon, tetapi atas apresiasi yang diberikan oleh publik baik dari tingkat nasional maupun internasional kepada Kota Ambon.

Walikota mengakui, semua ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh segenap warga Kota Ambon, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terhadap penyelenggaraan pemerintahan sampai saat ini. (AM-01/PPID Ambon)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: