dari katong par katong samua

Dalam Waktu Dekat, DPP NasDem Terbitkan DCS Kota Ambon

Tamaela Minta Bacaleg Tetap Solid Dan Terus Konsolidasi Di Setiap Dapil

193

AMBON MANISE. Daftar Calon Sementara (DCS) tingkat DPD Kota Ambon hingga saat ini belum juga diterbitkan oleh DPP Partai NasDem.

Padahal beberapa DPD di Maluku sudah diterbitkan DCS guna mendaftarkan bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum di masing-masing wilayah.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Ambon, Mourits Tamaela mengakui bahwa hingga saat ini DCS untuk kota Ambon belum diterima oleh DPD NasDem kota Ambon.

Namun lanjut ia, dalam waktu DCS sudah diterbitkan oleh DPP.

“Kita sudah menanyakan itu ke DPW, informasinya besok atau lusa DCS bisa disampaikan ke DPD NasDem Kota Ambon,” ungkap Tamaela saat dikonfirmasi media ambonmanise.com, Kamis (12/7) melalui telepon selulernya.

Dikatakan, DPD telah melakukan proses penjaringan sejak tahun 2017 lalu dan seluruh berkas baleg termasuk profil masing-masing baleg sudah diserahkan ke DPP melalui pleno di tingkat DPD maupun DPW.

Terkait siapa (Baleg-red) yang dalam masuk dalam DCS, itu kewenangan DPP.

“Tugas kita menyiapkan seluruh dokumen pencalegkan dan serahkan ke pusat. Soal bacaleg yang masuk dalam DCS, itu kewenangan DPP,” kata ia.

Dirinya berharap DCS untuk kota Ambon segera di keluarkan oleh DPP sehingga proses pendaftaran baleg NasDem di KPU dapat dilakukan sesuai dengan jadual.

“Kita harap dalam waktu dekat ini DCS sudah ada sehingga mereka-mereka yang masuk dalam DCS ini akan kita daftarkan di KPU,” ujar Tamaela yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ambon.

Tamalea meminta bacaleg NasDem Kota Ambon  tetap sabar sambil menyiapkan seluruh berkas pencalonan yang ditetapkan oleh KPU baik itu surat keterangan sehat jasmani dan rohani oleh Rumah Sakit Jiwa, Surat Keterangan bebas Narkoba maupun surat keterangan dari Pengadilan Negeri dan sejumlah kelengkapan administrasi lainnya.

“Saya harap kita tetap sabar dan menunggu DCS nya. Jangan mudah termakan isu yang akhirnya memecah-belah partai. Target partai NasDem pada Pileg 2019 ini adalah sukses pemilihan dengan menghasilkan kursi sebanyak-banyaknya di setiap dapil. Untuk itu konsolidasi di setiap dapil harus terus dilakukan,” pungkas ia. (AM 01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: