dari katong par katong samua

Besok, DPW NasDem Maluku Umumkan DCS Delapan DPD

225

AMBON MANISE. Besok Sabtu, (14/7) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku akan menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) bagi delapan DPD termasuk kota Ambon.

Informasi yang diperoleh media ambonmanise.com, delapan DPD yang akan menerima DCS antara DPD Kota Ambon, Kota Tual, SBB, SBT, Kepulauan ARU, MTB, Buru dan Bursel.

Sementata tiga DPD lainnya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara dan DPD Maluku Barat Daya telah diterima lebih awal.

Menurut salah satu sumber yang meminta namanya tidak dipublikasi, penyerahan DCS akan dilakukan di sekretariat DPW NasDem Maluku pukul 14.00 Wit.

“Seluruh undangan kepada masing-masing Ketua DPD yang disampaikan melalui pesan singkat Short Message Service (SMS) sejak kemarin,” ungkap sumber.

Dikatakan, DCS delapan DPD ini telah diterima Ketua DPW NasDem Maluku, H Hamdani Laturua dari DPP Partai nasDem di Jakarta.

Ketua DPW NasDem Maluku (Laturua-red) akan terbang dari Jakarta dan tiba di Ambon Pukul 11. 00 Wit.

Pada Pukul 14.00 Wit akan dilakukan rapat bersama antara DPW NasDem Maluku yang dipimpin oleh Laturua dengan delapan pimpinan DPD sekaligus menyerahkan DCS guna disampaikan kepada bakal calon legislatif di masing-masing wilayah.

DCS ini merupakan salah satu syarat atau rekomendasi partai politik bagi bacaleg untuk didaftarkan di KPU kabupaten kota masing-masing.

Untuk DPD NasDem Kota Ambon terdapat 62 bacaleg di empat (4) daerah pemilihan yang diusulkan ke DPP.

Sementara yang akan didaftarkan ke KPU hanya 35 bacaleg sesuai dengan jumlah kursi DPRD Kota Ambon.

Berbagai isu mewarnai pengumunan DCS DPD Kota Ambon. Dari isu yang berkembang, terjadi pergeseran bacaleg dari dapil yang satu ke dapil yang lain.

Benar atau tidaknya isu tersebut, akan terjawab saat pengumunan DCS yang akan disampaikan DPW NasDem Maluku. (AM 01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: