dari katong par katong samua

RANDI NANULAITA BERPELUANG BESAR GANTI POSISI MAINAKE

346

AMBON MANISE. Masuknya Randi Nanulaita dalam bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Nusaniwe, memperkuat partai pimpinan Surya Paloh ini untuk kembali mendapat satu kursi DPRD Kota Ambon.

Nanulaita yang awalnya berproses dari Teluk Ambon dan Baguala digeser ke dapil Nusaniwe lantaran konspirasi internal DPD NasDem Kota Ambon.

Namun, berpindahnya Nanulaita ke Dapil Nusaniwe tidak mematahkan semangatnya untuk mengabdi dan membesarkan partai berslogan Restorasi ini.

“Bagi saya, apapun perintah partai, saya patuh,” ungkap Nanulaita saat ditanyai media ini kemarin.

Ketua DPW Garda Pemuda Provinsi Maluku ini siap bekerja optimal di dapil Nusaniwe.

Dirinya belum targetkan berapa suara yang akan dicapai. Namun, Nanulaita yakin, dengan kerja keras serta dukungan doa kedua orang tuanya (Ongky Nanulaita dan Retty Nanulaita), keluarga besar serta masyarakat, hasil yang dicapai nantinya tidak mengecewakan.

“Saya serahkan sepenuhnya perjuangan ini kepada Tuhan. Kalau Tuhan berkenan dan menyertai perjuangan ini, bagi saya itu berkat serta tanggugjawab yang harus saya pikul,” tutur politisi muda berbakat ini.

Sebelum bergabungnya Nanulaita di dapil Nusaniwe, peluang partai NasDem sangat tipis untuk memperoleh satu kursi. Bukan lantaran bertambahnya partai politik, namun komposisi caleg yang diusung tidak sekuat komposisi caleg di parpol lainnya.

Dari catatan media ini, hanya satu aleg yang mampu meraih suara di atas 1000 yakni Jhony Mainake yang kini duduki kursi DPRD Kota Ambon.

Selain itu, kader perempuan yang diusung kembali dari dapil itu, belum mampu menembus angka 500 suara. Rata-rata perolehan suara masih di bawah 300 suara.

Dua kompetitor yang kemarin (Pileg 2014) bertarung di dapil Nusaniwe, kini berpindah ke dapil lain. Sebut saja, Jefry Hituabessy dan satu kompetitor lainnya yang tidak lagi maju dari Partai NasDem.

Pileg 2019, NasDem kehilangan banyak suara. Olehnya itu, masuknya Nanulaita cukup menguntungkan Partai NasDem di dapil itu.

Menurut pendapat salah satu pengurus partai NasDem yang enggan namanya di publikasi mengatakan, majunya Nanulaita dari Dapil Nusaniwe cukup merepotkan Jhony Mainake sebagai calon incumbet.

“Kalau kita petakan kekuatan caleg NasDem dari dapil Nusaniwe, Nanulaita sangat berpotensi mengalahkan Mainake,” ungkap ia dalam diskusi singkat dengan media ini.

Menurut ia, posisi Mainake mulai terjepit dengan majunya 15 anak Negeri Amahusu dari berbagai parpol.

“Ini artinya Negeri Amahusu tidak satu suara untuk Mainake di Pileg 2019 nantinya. Padahal basis ini yang kemarin (Pileg 2014) mendongkrat suara Mainake hingga duduk di kurai DPRD Kota Ambon,” ujar sumber.

Dirinya sangat optimis, Nanulaita mampu menggeser posisi Mainake.

“Kalau saya menilai, Nanulaita kuda hitam di internal Partai NasDem dari Dapil Nusaniwe,” kata ia.

Dirinya berharap, kader NasDem yang duduk di DPRD Kota Ambon 2019 nanti, mampu membawa misi perubahan di masyarakat.

Banyak persoalan masyarakat yang belum mendapat perhatian serius dari wakil Rakyat.

“Aleg NasDem harus membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat di Kecamatan Nusaniwe,” harap ia.

Dirinya juga berharap, aleg NasDem yang terpilih 2019 nanti, tidak mementingkan dirinya sendiri namun mau mengabdikan diri bagi masyarakat.

Pemimpin yang tidak menjadikan jabatannya untuk memperkaya diri, tetapi mau berkorban bagi kepentingan banyak orang. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: