dari katong par katong samua

Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ambon Gelar Lomba Masak Ikan Nusantara

1,105

AMBON MANISE. COM- Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ambon menggelar Lomba Masak Ikan Nusantara (LMIN) dalam rangka Menuju Istana, Senin (6/8) di pelataran Ambon City Center (ACC).

 

Lomba ini dibuka secara resmi oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan diikuti oleh 30 kontestan hasil audisi yang dilakukan beberapa waktu lalu terhadap ratusan peserta yang mendaftar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy salah satu juri pada LMIN selain Isyana Atiningmas dari Femina Grup, Faisal Lanin yang merupakan Chef dari Masak TV.

Tampil sebagai juara pertama, Agsyela Siahaya dengan menu Jus Tunaga Ambon. Juara kedua diraih Lili bin Soleman dengan menu Kerapu Rol Fantastic. Juara 3 Febby Solaiman dengan menu Ice Cream Ikan Tuna. Sementara juara harapan 1, Magdalena T dengan menu Singkong Goreng Tuna Keju. Harapan 2, Sintje Toumahuw dengan menu Puri Salju Dalam Parahu dan Harapan 3 Welfie Aipassa dengan menu Pai Tuna Sagu.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menjelaskan, ada 10 Kota yang dipilih untuk melaksanakan Lomba Masak Ikan Nusantara Tahun 2018. Namun hanya enam (6) kota yang siap untuk pelaksanaannya, salah satunya Kota Ambon.

Pemenang Lomba Masak Ikan kali ini lanjut ia, akan mewakili Kota Ambon untuk berlaga dengan 5 kota lainnya yang mana dari 6 kontestan tersebut akan dicari 1 pemenang yang nantinya akan menyajikan menu kemenangannya kepada Bapak Presiden RI pada tanggal 17 Agustus nanti.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Theofransus Litaay mengatakan, lomba yang dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan 73 tahun RI merdeka dan pelaksanaan inpres nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat dan konsumsi ikan bagian dari hidup sehat.

Dikatakannya,Kota Ambon layak jadi kota ikan nasional tanpa perlu adanya pencanangan, karena Maluku sebagai lumbung ikan, dimana 35 persen produk ikan nasional berasal dari Maluku. (AM-01/MC-MP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: