dari katong par katong samua

Richard Louhenapessy Bangga Enam Mahasiswa Asal Kota Ambon Raih Cumlaude Di STIKIP Surya

120

AMBON MANISE.COM- Enam Mahasiswa Keguruan asal Ambon meraih Cumlaude dalam sidang senat terbuka Wisuda ke-4 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya – Tangerang, Rabu (8/8).

Dari enam mahasiswa asal Ambon ini, Nur Siva Tuharea memperoleh Indeks Prestasi Komulatif 3,92.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengucapkan selamat dan merasa bangga atas predikat Cumlaude enam mahasiswa asal Ambon ini.

Kebanggaan Walikota bukan hanya karena nilai-nilai terbaik yang mereka raih, namun lebih dilihat pada bagaimana mereka mampu menguasai ilmu yang mereka pelajari yang nantinya dapat mereka aplikasikan kepada murid-muridnya kelak.

Walikota menambahkan, Ambon merupakan salah satu kota yang jauh dari pusaran kekuasaan, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perlu terus ditingkatkan, agar tidak tertinggal dan tergilas perkembangan jaman yang begitu pesat.

“Ini membuktikan, Kota Ambon terus mengalami peningkatan SDM khususnya di bidang keguruan dan ilmu pendidikan,” kata Walikota Ambon dalam sambutannya.

Di kesempatan tersebut, Walikota Ambon menandatangani MoU dengan Ketua Senat STKIP Surya Institute dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kota Ambon lewat penerimaan siswa keguruan.

Sementara itu, Ketua Senat STKIP Surya Institute, Prof. Yohanes Surya dalam sambutannya mengatakan, Abad 21 setiap manusia dituntut untuk dapat memiliki keahlian dan kecakapan khusus, jika ingin meraih kesuksesan dan kejayaan hidup. Dimana keahlian dan kecakapan tersebut tentunya berbeda dengan yang ada pada abad-abad sebelumnya.

Ditambahkan, memasuki era Revolusi Industry (RI) 4.0, era otomatisasi industry dimana Internet merupakan segalanya (Internet Of Things), sehingga bangsa harus menyiapkan diri untuk meraih manfaat sebesar-besarnya dari era tersebut untuk kemajuan bangsa dan negara.

Adapun segmen bangsa ini yang memiliki peran strategis dalam menyiapkan generasi muda Indonesia adalah para guru, terkhususnya para guru bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

Profesor mengakui, para guru lulusan STKIP Surya adalah guru-guru STEM Indonesia yang bergerak sejalan dengan laju peradaban global yang nantinya akan kembali ke daerah masing-masing untuk mendidik para muridnya. (AM-01/PPID Ambon)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: