dari katong par katong samua

Uji Publik, Latupono Optimis 35 Baleg Partai Gerindra Kota Ambon Lolos DCT

1,056

AMBONMANISE.COM- Dipastikan 35 Bakal Calon Legislatif (Baleg) partai Gerindra Kota Ambon yang di usung pada Pemilihan Legislatif Tahun April 2019 tidak ada perubahan hingga penetapan Daftar Calon Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 12 September 2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Ambon, Rustam Latupono SPi kepada redaksi Selasa (14/8) optimis, 35 Baleg yang diusung dalam pileg 2019 nanti merupakan figur-figur yang potensial dan tidak cacat hukum. Mereka telah digodok melalui seleksi yang sangat ketat. Sosok yang diterima diterima dan diakui dimasyarakat. Mereka adalah pejuang partai yang siap mengabdikan diri bagi masyarakat di kota ini.

“Saya optimis, tidak ada perubahan sampai DCT ditetapkan KPU. Kecuali halangan tetap atau yang bersangkutan diputuskan secara hukum bersalah oleh pengadilan atas kasus Narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan atau pemerkosaan. Itu sudah pasti akan di copot dari daftar calon,” ujar Latupono.

Dirinya menargetkan perolehan suara yang signifikan pada pileg 2019 nanti. Sehingga capaian kursi pada tiap-tiap dapil dapat bertambah.

“Dari target yang ada, mempertahankan kursi hasil pileg 2014 (Empat Kursi DPRD Kota Ambon) sudah sesuai dengan harapan. Kalau dimaksimalkan lagi kerja-kerja dilapangan dan didukung dengan komposisi caleg yang kuat, maka tidak menutup kemungkinan ada bonus kursi dibeberapa dapil yang kami (Gerindra) sangat berpotensial,” tutup Latupono, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Dapil Ambon II ini.  (AM-01)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: