dari katong par katong samua

Perkirakan 8.000 Orang Hadiri Pesparani Nasional I Di Kota Ambon

1,264

AMBONMANISE.COM- Ketua Panitia Pesparani Nasional I Maluku, Zeth Sahuburua mengatakan sampai saat ini sudah ada 5.467 orang peserta dari seluruh daerah di Indonesia yang mendaftar, yang nanti akan mengikuti 12 mata lomba.

“Kami perkirakan 8000 orang. Sekarang sudah mendekati 6000. Kalau 8000 berarti sama dengan Pesparawi ,” kata Sahuburua dalam Rapat Teknis dalam rangka pelaksanaan Pesparani Nasional I, di gedung Khatolik Center, Selasa (28/8).

Untuk itu, dengan kedatangan tamu yang begitu banyak maka menjadikan Maluku bukan saja sebagai laboratorium kerukunan beragama di Indonesia. Lebih dari itu, Maluku akan dijadikan sebagai laboratorium umat beragama di Indonesia.

Menurut Sahubura, rapat ini bersifat teknis sehingga perlu dikoordinasi dengan semua LP3KD seluruh Indonesia karena ini baru pertama pelaksaan secara nasional.

“Kita ingin ukir sejarah baru. Kita sudah laksanakan MTQ maupun Pesparawi Nasional dengan Baik. Kita harap, Pesparani ini berjalan dengan baik juga,”ucapnya.

Menurutnya, Pesparani Katolik Nasional I menjadi hadiah bagi dirinya dan Gubernur mengingat jabatan keduanya akan berakhir Maret tahun depan.

“Keinginan penyelenggaraan event akbar adalah kita ingin sukses atau yang biasa kita sebut dream sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pertanggungjawab.

“Kita juga targetkan juara umum pada ivent ini. Olehnya itu, saya harap seluruh kontingen kita dipersiapkan secara baik,” harap Sahuburua. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: