dari katong par katong samua

Warga Kota Ambon Harus Waspada, Pencurian Menggunakan Hipnotis Mulai Merajalela

208

AMBONMANISE.COM- Warga Kota Ambon dihebohkan dengan aksi pencurian oleh oknum perempuan tak dikenal dengan menggunakan hipnotis. Tanpa ada perlawanan, korban menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku.

Kejadian ini terungkap dalam sebuah postingan video oleh salah satu netizen di facebook Senin (3/10) siang tadi.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik ini, pelaku yang menutup mukanya dengan helm berwana biru ini, berhasil menghipnotis korban yang diduga bernama Ben Matulessy asal Desa Passo kecamatan Baguala.

Kejadian itu terjadi di restorant Imperial Jalan Ponegoro. Saat itu, korban dan pelaku terlihat berbincang-bincang sambil makan. Tampak pelaku begitu tenang saat beraksi walaupun sesungguhnya aksi pelaku sudah dicurigai beberapa pengunjung restoran. Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah uang pensiunan yang baru saja diambil korban dari bank terdekat.

Korban baru menyadari uangnnya dirampok setelah pelaku meninggalkan restoran Imperial. Korban terlihat menangis saat melihat isi dompetnya habis dikuras pelaku. Yang ada hanya selembar koran didalam dompet kulit berwarna hitam. Pengunjung restoran mencoba menenangkan korban dan tidak bisa berbuat banyak. Pelaku berhasil kabur.

Kejadian ini telah dilaporkan pelaku ke Polres Pulau Ambon. Polisi sementara melacak pelaku. Rekaman video pengunjung dan cctv pada restoran itu akan menjadi acuan polisi untuk menangkap pelaku. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: