dari katong par katong samua

Mulyono Sudrit Asal Partai Hanura Siap Dilantik PAW DPRD Kota Ambon

Silooy : Pergantian Agus Kailuhu, Tinggal Menunggu Persetujuan Gubernur Maluku

84

AMBONMANISE.COM- Sekretaris Dewan Kota Ambon, Eky Silooy mengatakan, dokumen pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Partai Hanura Kota Ambon sudah memenuhi persyaratan.

Mulyono Sudrit ST, siap dilantik menggantikan almarhum Cundrat Pattiasina yang rencananya akan berlangsung akhir September 2018.

“Pengusulan PAW oleh partai Hanura tidak ada lagi persoalan. Pengganti almarhun Cundrat Pattiasina, Mulyono Sudrit siap dilantik usai masa reses Anggota DPRD Kota Ambon masa sidang III tahun 2018,” ungkap Silooy kepada wartawan di gedung DPRD Kota Ambon kemarin.

Hasil gambar untuk elky silooyDirinya berharap, pelantikan PAW ini bersamaan dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Menggingat Anggota DPRD Kota Ambon asal PBB, Agus Kailuhu sudah menyatakan mundur. Bahkan PBB sudah mengajukan PAW ke DPRD kota Ambon.

“Kita sementara menunggu persetujuan Gubernur Maluku, Said Assagaff. Kalau Gubernur Maluku sudah menyetujui, maka pelantikan PAW ini dapat dilakukan bersamaan. Kita berharap, sebelum penetepan Dafatar Calon Tetap (DCT) 21-23 September 2018, sudah ada persetujuan Gubernur Maluku,” kata ia.

Silooy menegaskan, setelah penetapan DCT, Agus Kailuhu tidak lagi aktif sebagai anggota DPRD Kota Ambon. Bahkan hak-haknya tidak lagi diberikan.

“Yang jelasnya, setelah DCT ditetapkan oleh KPU Kota Ambon, maka statusnya sebagai anggota DPRD Kota Ambon sudah dicabut. Bahkan hak-haknya tidak lagi diberikan. Karena beliau sudah mengajukan pengundurkan diri. Ditambah dengan pengusulan PAW oleh PBB terhadap Kailuhu,” kata ia.

Terkait dengan PAW anggota DPRD Kota Ambon dari partai Demokrat, Almarhum Tomwin R Tamaela, Silooy mengatakan hingga saat ini partai belum mengajukan pengusulan ke dewan.

“Untuk Demeokrat, belum ada pengusulan PAW untuk menggantikan almarhum Tomwin R Tamaela. Kita hanya menunggu, sebab itu kewenangan partai Demokrat,” ujar ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: