dari katong par katong samua

Peduli Bencana Lombok, Pemkot Ambon Bantu Rp300 Juta

Wawali : Duka warga Lombok dan NTB merupakan duka warga Indonesia termasuk warga Kota Ambon, Provinsi Maluku

47

AMBONMANISE.COM- Pemerintah Kota Ambon menyerahkan donasi uang tunai sebesar Rp300.000.000 sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anak bangsa atas peristiwa yang menimpa Lombok beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan uang tunai ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada kepada Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H. Rosiady H Sayuti, di ruang rapat Sekda, Kamis (20/9).

Dalam penyerahan bantuan itu, Wawali Ambon didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Jan Suitella, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumury dan Kabid Akuntansi Bagian Pengelola Keuangan dan Aset, Mareyke Noya.

Wawali menyampaikan duka yang dialami warga Lombok dan NTB secara umum, merupakan duka warga Indonesia termasuk warga Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Atas dasar itu, maka warga Ambon melalui Pemkot setempat, memberikan donasi ini, dengan harapan, dapat membantu sedikit penderitaan yang dialami saudara-saudaranya sesama anak bangsa Indonesia di NTB.

Wawali juga menyampaikan bahwa warga Ambon selalu berdoa semoga bencana yang dialami ini tidak meninggalkan beban yang terlalu mendalam, sebab NTB harus bangkit untuk masa depan yang lebih baik kedepan.

Sekda NTB, H. Rosiady H Sayuti menyatakan keharuannya atas bantuan warga Ambon ini, dan berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan memastikan akan tersalur kepada mereka yang membutuhkan.

Dijelaskan, bencana di Lombok ini sungguh menyakitkan dan menimbulkan trauma warga yang sangat dalam akan bencana gempa. Namun perhatian pemerintah pusat dan dukungan warga bangsa Indonesia dari berbagai lapisan, sangat besar manfaatnya bagi NTB, khususnya untuk memulihkan trauma yang ada.

Sekda memberikan apresiasi dan penghargaan bagi warga dan Pemkot Ambon serta mengakui, sejauh ini banyak sekali bantuan yang sudah diberikan dari berbagai provinsi, kota dan kabupaten yang ada di Indonesia dan ini sangat besar manfaatnya bagi NTB.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo meminta gubernur, bupati dan walikota memberikan bantuan keuangan kepada Pemda Pemprov Lombok untuk menangani dampak bencana. Permintaan itu disampaikan Mendagri melalui surat bernomor 977/977/6132/SJ. (AM-01/ PPID Ambon).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: