dari katong par katong samua

Raja Negeri Kariu Siap Hadapi Rudolof Lesilolo Di Polisi

1,577

AMBONMANISE.COM- Raja Negeri Kariu Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Imanuel Pattiradjawane menyatakan siap berhadapan dengan Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) yang melaporkanya ke Polda Maluku.

“Saya siap berhadapan dengan saudara Rudolf Lesilolo selaku kordinator KAKI wilayah Maluku. Sejauh saya tidak bersalah akan saya hadapi, ” demikian ditegaskan Pattiradjawane kepada wartawan di Ambon Sabtu (6/10).

Ditambahkannya, apa yang dilaporkan KAKI adalah tidak benar. Semua itu merupakan akumulasi sakit hati dari oknum oknum tertentu, terhadap kepemimpinannya di Negeri Kariuw.

“Memang ada oknum-oknum tertentu di Kariu yang tidak senang dengan pemerintahan saya. Tapi itu urusan mereka, saya tetap akan berjuang untuk kepentingan masyarakat Kariuw, ” ujarnya.

Menyinggung mengenai laporan yang disampaikan KAKI, Pattiradjawane mengatakan. Semua itu adalah isapan jempol.

Program pembangunan yang berjalan di Kariu, baik yang bersumber dari DD maupun ADD. Sebelum pelaksanaannya terlebih dahulu dirinya selaku raja berkordinasi dengan saniri negeri.

Diakui Pattiradjawane, ada beberapa saniri negeri Kariu yang tidak suka dengan pemerintahannya.

“Mereka ini membangkang terhadap SK Bupati mengenai pelantikan saya selaku raja Kariuw. Oleh karena itu, atas petunjuk Bupati Malteng, Abu Tuasikal, saya juga menahan hak hak mereka. Karena mereka tidak pernah menjalankan tugas, ” ujarnya.

Pattiradjawane mengatakan, Apa yang dilaporkan Lesilolo sangatlaj sepihak. Semestinya Lesilolo juga meminta keterangan dari dirinya selaku raja Kariu Dan staf pemerintah Kariu lainnya. Bukan hanya mendengar dari satu pihak yang jelas jelas tidak suka dengan pemerintahannya.

“Persoalan ini kan pernah juga dilaporkan ke polisi. Tapi karena tidak ada bukti dan apa yang saya kerjakan itu sesuai prosedur, maka kasus tersebut dihentikan. Dan jika nantinya laporan mereka ini kembali tidak terbukti, maka saya akan melapor balik mereka. Karena mereka sudah menghancurkan mama baik Kariuw, ” tegas ia. (AM-01/10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: