dari katong par katong samua

Inilah Sembilan Pimpinan OPD Pemkot Ambon Defenitif, Empat Lainnya Masih Di Jabat Plt

151

AMBONMANISE.COM- Sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilantik oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang berlangsung di Ballroom Natsepa Hotel, Sabtu (13-10-2018).

Selain sembilan Pejabat Tinggi Pratama ini, Walikota Ambon juga melantik 22 pejabat Administrator dan 15 Pengawas dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

Acara pelantikan ini dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah dalam kerangka penyusunan pioritas dan plafon anggaran sementara APBD 2019.

Demikian sembilan Pimpinan OPD yang dilantik Walikota Ambon antara lain :
• Munawar Ricko Hayat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon.
• Roy de Fretes, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ambon.
• Steven Patty, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon.
• dr Wendy Pelupessy, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon.
• Piter Leuwol, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon.
• Nurhayati Yasin, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon.
• Joy R Adriannsz, Kepala Dinas Infokom Kota Ambon.
• Josial Lopies, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon.
• Juliana Patty, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ambon.

Sementara empat (4) Dinas Teknis lainnya yaitu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta Dinas Perhubungan masih tetap dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Menurut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya, belum dilantiknya empat pimpinan SKPD ini karena pemerintah masih butuh waktu dan kajian. Khususnya pada jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon.

Sebab diakui Walikota, KASN telah menyurati Pemkot Ambon untuk membentuk tim khusus.

“Kita ikuti perkembangannya dan lihat langsung apakah ada pelanggaran atau tidak. Olehnya itu agak berat untuk dilakukan pelantikan saat ini,” kata Walikota.

Sedangkan untuk jabatan kepala Disdukcapil, harus ada surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan jabatan Kadis Damkar, tidak bisa dilakukan karena Plt sementara melaksanakan tugas kemanusian di Kota Palu.

Diakhir sambutannya, Walikota Ambon berharap pimpinan OPD yang baru saja dilantik untuk bekerja secara baik serta mampu merencanakan program kerja tahun 2019 yang berkesinambungan dengan visi dan misi walikota dan wakil walikota Ambon. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: