dari katong par katong samua

Kontingen Maluku Calon Juara Umum Lomba PSDC

28

AMBONMANISE.COM- Kontingen Maluku yang berlagak pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Nasional I kategori Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) yang berlangsung di taman budaya, Selasa (30/10), mampu menghipnotis para penonton dan dewan juri.

Tuan rumah mampu tampil memukau saat membawakan lagu wajib, Ego Sum Panis Vivus nada dasar = A, ciptaan G.P. da Palestrina dan lagu bebas, Jubilate. DEO, nada dasar Do=f, ciptaan domenico Bartolucci, dengan dirigen Petrus Rahawarin dan Painis Priskila Chintia Wisnus.

Maluku yang berada di nomor undian 22 merupakan salah satu calon juara kategori ini.

Menurut seketaris seksi lomba, Toisuta, mengatakan Lomba PSDC terbagi dalam tiga sesi, sesi pertama mulai dari nomor undian 1 – 12, sesi kedua mulai dari nomor undian 13-24 dan sesi ketiga mulai dari nomor undian 25 – 34.

“Dari 34 provinsi, 2 provinsi dinyatakan tidak hadir, yakni nomor undia 4 dan nomor undian 21. Sehingga total mengikuti mata lomba ini hanya 32 kontingen,” ujar Toisuta disela-sela pelaksanaan Lomba.

Dengan melihat penampilan Maluku, dirinya optimis kontingen Maluku bisa menjuarai dalam kategori PSDC, bahkan mudah-mudahan di semua kategori. Sehingga nantinya Maluku bisa ditetapkan sebagai juara umum dalam Pesparani yang baru pertama kali dilaksanakan secara nasional ini.  (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: