dari katong par katong samua

Kontingen DI Yogyakarta Menyanyikan Lagu Kalwedo Mendapat Pujian Wakil Gubernur Maluku

20

AMBONMANISE.COM- Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua memberikan pujian dan apresiasi terhadap kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katholik, dari Provinsi Daerah Instimewa (DI) Yogyakarta yang telah membawakan lagu “Kalwedo” dalam acara penutupan Pameran Maluku Expo, sekaligus panggung hiburan rakyat, yang berlangsung di lapangan Polda Maluku, Chr. Tahapary, Tantui, Ambon, selasa (30/10).

Pujian yang disampaikan Wakil Gubernur, dikarenakan Yogyakarta merupakan satu-satunya kontingen yang hanya membawakan lagu dari Maluku, Apalagi lagu tersebut dinyanyikan dengan bagus sekali, sehingga mendapat tepuk tangan yang meriah dari tamu, undangan dan masyarakat Ambon yang datang ke lokasi pameran.

Berbeda dengan daerah lain yang hanya menampilkan tarian serta lagu daerahnya masing-masing.

Melihat penampilan yang luar biasa dari kontingen Yogyakarta, menggerakan hati kecil Wakil Gubernur untuk langsung naik ke atas panggung, guna bersalaman dengan seluruh peserta,

“Penampilan mereka sangat luar biasa, terima kasih banyak. Tolong sampaikan salam kita kepada bapak Gubernur,”ujar Wakil Gubernur, yang turur didampinggi ketua LP3KN Adrianus Meliala.

Sementara itu, Irene Vista selaku Dirigen dari paduan suara DI Yogyakarta, mengaku bangga karena telah membawakan lagu Maluku yang penuh dengan makna persaudaraan hidup orang beragama.

“Kita hanya latiha 2 bulan di Yogyakarta, di Ambon hanya 1 atau 2 kali saja, tapi kami bangga bisa membawakan lagu ini dengan baik dan bisa diterima dihati masyarakat,”ucapnya. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: