dari katong par katong samua

Kenapa, Fraksi NasDem Maluku Tidak Pasang Herman hattu Dalam Ucapan Selamat Datang

74

AMBONMANISE.COM- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh akan hadiri apel siaga pemenangan Pemilu 2019 yang pusat di Gedung Siwalima Karang Panjang, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Berbagai persiapan dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku guna menyambut kedatangan tokoh Restorasi Bangsa ini, Selasa (06/11).

Salahnya pemasangan umbul-umbul, baliho dan spanduk ucapan selamat datang bagi sang ketum.

Menariknya, baliho ucapan selamat datang yang dipajang pada dua blibor atas nama Fraksi NasDem DPRD Provinsi Maluku, dari empat anggota legislatif hanya tiga anggota fraksi yang terpampang.

Abdullah Marasabessy selaku Ketua Fraksi NasDem. Samuel Letelay selaku Sekretaris dan Justina Renjaan sebagai Bendahara fraksi. Sementara Herman Hattu yang masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku tidak dipajang dalam baliho tersebut.

Hal ini cukup menarik perhatian sejumlah warga. Nus Manuhuttu kepada redaksi ini mengaku kaget, Herman Hattu tidak lagi bagian dari fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Maluku.

“Yang saya tahu, Pa Herman Hattu masih aktif sebagai anggota DPRD Maluku dari Fraksi NasDem. Koh kenapa dalam ucapan Fraksi tidak ada beliau. Ini disengaja atau memang keselahan dalam pencetakan,” heran ia.

Hal yang sama juga disampaikan ibu Dewi Saimima yang menilai ucapan selamat datang fraksi NasDem DPRD Provinsi Maluku sangat sarat kepentingan politik internal.

” Saya kira ini pesan politik ke publik bahwa Herman Hattu bukan lagi anggota Fraksi NasDem saat ini,” sindir ia.

Sementara itu Ketua Fraksi NasDem DPRD Maluku, Abdullah Marasabessy SE saat di konfirmasi redaksi melalui telepon selulernya, tidak direspon.

Bahkan pesan singkat yang dikirim ke ponsel Abdullah pun tidak dibalas. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: