dari katong par katong samua

Surya Paloh Pimpin Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019 Dan Membuka Orentasi Caleg NasDem Di Maluku

43

AMBONMANISE.COM- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memimpin Apel Siaga Pemenangan Partai NasDen 11 Kabupaten/kota se-Maluku di Halaman Gedung Siwalima Karang Panjang, Ambon Selasa (06/11).

Selain memimpin apel siaga, tokoh restorasi bangsa ini juga membuka orentasi calon anggota DPR-RI, DPRD Provinsi , DPRD Kabupaten/ Kota se-Maluku.

Ketua Komando Pemenangan Partai NasDem Wilayah Maluku, Rosita Usman MH ketika di wawancarai media ini mengatakan, dalam apel siaga tersebut akan dibacakan laporan pemenangan dan pernyataan sikap politik untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 menuju tiga besar.

“Pembacaan laporan pemenangan politik pemilu 2019 disampaikan oleh Komperwil Maluku. Sementara pernyataan sikap Politik akan disampaikan oleh caleg DPRD Provinsi Maluku dapil Maluku VII, Samuel Letelay” ungkap Rosita yang dikenal dengan sebutan caca kerudung biru ini.

Setelah itu, akan disampaikan pidato politik oleh Ketum NasDem, Surya Paloh kepada seluruh caleg dan pengurus partai dalam menghadapi pilpres dan pileg 2019.

“Saya kira momentum ini akan menjadi pemicu bagi seluruh kader dan caleg untuk lebih gigih dalam perjuangan sesuai dengan visi dan misi partai yang wujudnya adalah Restorasi atau Perubahan. Mewujudkan tiga besar dalam pileg 2019 bukan sekedar mimpi bagi partai NasDem tetapi akan terwujud asal kita dengan kesungguhan hati mau berjuang bagi partai,” ujar ia.

Kemenangan yang akan dicapai pada Pilpres maupun Pileg 2019 nanti, sesungungguhnya bermuara untuk kepentingan rakyat.

“Kader Partai NasDem harus wujud nyatakan restorasi ini dalam setiap pergerakan baik berpartai maupun bermasyarakat. Apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat, Partai NasDem harus menjadi corong perjuangan,” tandas ia.

Seluruh pengurus partai di tingkat DPW hingga DPRT akan selalu berkordinasi untuk pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Termasuk memperkuat konsolidasi pemenangan calon DPR RI/Provinsi/Kota dan Kabupaten.

“Kita optimis, NasDem akan menyumbang kursi DPR RI Dapil Maluku, dan tetap mempertahankan atau menambah kursi DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota di Maluku,” ujar ia.

Sesuai skedul, Ketum Partai NasDem, Surya Paloh dan rombongan akan tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 12.30 Wit menggunakan pesawat pribadinya.

Rombongan akan disambut dengan pengalungan kain syal kemudian menuju gedung Siwalima dengan iringan musik toto-buang.

Sesampai di lokasi, rombongan akan ditarian cakalele. Acara akan dilanjutkan dengan pemberian gelar adat oleh Latupati Maluku.

Setelah itu, digelar apel siaga pemenangan dan pembacaan pidato politik sskaligus membuka orentasi caleg oleh Ketum Partai NasDem, Surya Paloh. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: