dari katong par katong samua

Miris, Bawa Tas Dompet Saat Penyampaian Laporan Di Hadapan Ketum NasDem, Sedubun Menuai Kritik Dari Sejumlah Kepala Daerah

105

AMBONMANISE.COM- Miris, bawa tas dompet saat membacakan laporan di hadapan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Panitia Kegiatan Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019 dan Orentasi Caleg NasDem se-Maluku, Corneles Sedubun menuai sindiran pedas dari kepala daerah dan peserta, Selasa (06/11).

Sedubun sangat percaya diri saat tampil di hadapan Ketua Umum, Surya Paloh.
Bahkan usai menyampaikan laporan, tas dompet Sekretaris Wilayah NasDem Maluku ini tertinggal di atas mimbar.

Sentak membuat para kepala daerah dan peserta terlihat menggeleng-gelengkan kepala. Bahkan tawaan canda kepada caleg DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kepulauan Aru Nomor urut 1 ini saat kembali mengambilnya di atas mimbar fodium utama.

Salah satu kepala daerah terlihat kaget saat melihat ketua panitia membawa tas dompet saat menyampaikan laporan di hadapan Ketum NasDem.

“Koh bawa-bawa tas segala,” sindir kepala daerah itu kepada undangan yang bersebelahan.

Bahkan ada yang menyindir baru pertama kali melihat pengurus partai yang menyampaikan laporan atau sambutan membawa tas dompet.

“Sekelas kepala daerah saja saat bawa pidato atau sambutan tidak bawa tas dompet. Terkesan terlalu over acting,” sindir salah satu pejabat yang membuat caleg NasDem yang mendengar cukup malu.

Bukan saja itu, saat pembacaan pernyataan sikap politik caleg NasDem oleh Semuel Letelay (Caleg DPRD Provinsi Maluku Dapil MTB-MBD) sempat menjadi perhatian undangan dan peserta. Bagaimana tidak ada kekompakan saat pembacaan pernyataan sikap politik.

“Mereka tidak siap,” sindir undangan.

Parahnya lagi, jas biru NasDem yang akan disarungkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada Kader Partai Demokrat, Petrus Fatlolon (Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat) tidak diserahkan saat penyamatan.

Saat penyamatan jas biru NasDem, oknum yang memegang jas biru NasDem tengah menikmati rokok di luar gedung kegiatan. Akhirnya, jas milik Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua yang dilepaskan dan disarungkan oleh Surya Paloh ke Bupati MTB.

Terlihat raut wajah Laturua terlihat marah saat penyamatan jas biru NasDem itu. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: