dari katong par katong samua

Caleg NasDem Dapil Sirimau II, Saipul Sampulawang Berpeluang Duduki Kursi DPRD Kota Ambon

306

AMBONMANISE.COM- Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 2 Daerah Pemilihan Sirimau II asal Partai NasDem, Saipul Sampulawang berpeluang duduki kursi DPRD Kota Ambon periode 2019-2024.

Mandor buruh pelabuhan Slamet Riyadi ini dikenal sosok pribadi yang tenang, bersaharja dan peduli terhadap sesama kaum buruh.

Tak heran, Sampulawang dipercayakan dari TKBM Ambon untuk memperjuangkan nasib para buruh pelabuhan di pusat.

Sampulawang dikenal sosok yang setia dan loyal terhadap partai. Di tengah kesibukan sebagai Mandor pelabuhan, dirinya tidak pernah absen dalam berbagau kegiatan partai.

Bukan saja itu, Sampulawang di mata masyarakat Kampung Tomia dan Ihu desa Batu Merah, merupakan sosok yang rendah hati dan peduli kepada warga yang kesulitan.

“Bagi Sampulawang, hidup ini adalah anugerah. Manusia dalam interaksi sosial saling membutuhkan satu dengan yang lain. Olehnya itu, jangan segan-segan membantu mereka yang membutuhkan bantuan atau perhatian kita. Ini pesan ayah saya yang dipercayakan menjadi Imam Masjid hingga ia mengakhiri hidupnya,” ungkap ia dalam diskusi dengan redaksi Ambon Manise.Com, Kamis (22/10).

Sikap positif itulah membuat pria berdarah Sulawesi Tenggara dan Pulau Buru ini disayangi warga.

“Bagi kami, Sampulawang adalah sosok yang baik namun tegas. Pribadinya tidak berbeda jauh dengan alharhum ayahnya yang juga imam Masjid di lingkungan kami,” ujar Zulkufly warga Kampung Ihu Desa Batu Merah.

Sampulawang memilih bertarung dalam pileg 2019 bukan semata-mata atas keinginan dirinya. Namun didorong oleh warga.

“Sesunguhnya kita yang minta beliau maju sebagai caleg dari Partai NasDem. Kita berharap kedepan kepentingan warga khususnya kampung Ihu dan Tomia dapat diperjuangkan oleh Sampulawang. Sebab selama ini aspirasi dan kepentingan warga belum terakomodir secara baik. Bahkan hampir dilupakan oleh Pemerintah Kota Ambon. Kedua, sosok Sampulawang paling tepat duduki kursi DPRD Kota Ambon. Sebab Sampulawang adalah pribadi yang merakyat,” ujar ia.

Dari hasil survei internal partai NasDem dapil Sirimau II, Saipul Sampulawang menduduki posisi teratas dari caleg internal. Bahkan peluang untuk terpilih dalam pileg 2019 sangat terbuka lebar.

“Bagi saya, terpilih atau tidak tergantung keputusan masyarakat. Kalau masyarakat merasa saya mampu memperjuangkan kepentingan mereka, saya berterima kasih dan siap berjuang demi rakyat. Kalaupun tidak pun, saya tetap bersyukur,” kata Sampulawang.

Dikatakan, untuk menggapai kesuksesan, butuh proses dan paling utama selalu berserah sang pencipta. Sebab kepercayaan yang diembani wakil rakyat adalah tanggung-jawab yang berat dan harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan rakyat.

“Biarlah semua berjalan sesuai rencana yang maha kuasa,” pungkas ia. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: