dari katong par katong samua

Rofik : Tanpa Pimpinan dan Ketua-Ketua Fraksi, Agenda DPRD Kota Ambon Tetap Berlajan

44

AMBONMANISE.COM- Anggota DPRD Kota Ambon, asal PPP, Rofik Afifuddin menegaskan, agenda kedewanan tetap berlajan seperti biasa walaupun tanpa pimpinan dan Ketua-Ketua Fraksi yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy ke Palestina.

“Tanpa 12 anggota dewan yang merupakan pimpinan dan ketua-ketua fraksi, agenda disejumlah alat-alat kelengkapan tetap berjalan seperti biasa. Bahkan Pansus Rancangan Peraturan Daerah tetap bekerja seperti biasa. Tidak ada aktifitas yang kosong selama mereka melakukan kunjungan kerja di Palestina,” ujar Rofik kepada wartawan kemarin.

Rofik menyayangkan kalau beredar di public, keberangkatan pimpinan dan ketua-ketua fraksi ke Palestina membuat aktifitas dewan lumpuh total.

‘Itu Hoax namanya. Buktinya agenda dewan tetap berjalan. Ada komisi yang melakukan rapat. Pansus Ranperda melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Anggota DPRD Kota Ambon masuk kantor seperti biasa. Jadi informasi itu tidak benar,” kata mantan ketua Fraksi PPP ini.

Terkait dengan kritikan warga Kota Ambon atas kunjungan Walikota Ambon dan pimpinan serta ketua-ketua fraksi ke Palestina, bagi Rofik merupakan hal yang wajar.

“Saya kira kalau ada kritikan dari masyarakat, itu hal yang wajar. Saya harap, kunker Pemkot ke Luar Negeri ini, dapat membawa efek yang besar bagi kota dan masyarakat. Jangan sampai tindaklanjutnya harus dibebankan lagi dengan APBD melalui program-program yang menurut saya, itu bukan pioritas. Sebab masih banyak persoalan misalkan pendidikan dan kesehatan yang membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Ambon,” pungkas Rofik. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: