dari katong par katong samua

Leonora Eka Far-Far Temui Warga Hunut Kampung Air Tenggelam

42

AMBONMANISE.COM- Anggota DPRD Kota Ambon, Leonora Eka Far-Far, temui warga Kampung Air Tenggelam Desa Hunut Kecamatan Baguala.

Pertemuan srikandi PDI Perjuangan dengan warga yang mayoritas Sulawesi Tenggara ini berlangsung Jumat (01/11).

Warga antusias dan menyambut baik kehadiran wakil rakyat dapil Teluk Ambon dan Baguala ini.

Pasalnya, selama ini belum ada satu pun angggota DPRD Kota Ambon yang bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Salah satu warga dalam pertemuan itu mengatakan, selama ini tidak ada wakil rakyat yang datang menemui masyarakat di wilayah ini.

“Baru pertama kali, bertatap muka dengan wakil rakyat kita. Atas nama warga, kita sampaikan terima kasih atas kunjungan ini,” ungkap La Alwi membuka pertemuan saat itu.

Far-Far dihadapan warga mengatakan, kunjungannya ditengah-tengah masyarakat bukan karena kepentingan politik tahun 2019 nanti.

Namun sesungguhnya, kedatangannya untuk melihat secara langsung keberadaan masyarakat yang ada di wilayah itu.

“Saya juga kaget dan perihatin, belum pernah ada wakil rakyat yang bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan warga di sini. Padahal, warga sangat rindu berjumpa dengan wakil rakyatnya,” ungkap Far-Far kepada Redaksi Ambon Manise.Com.

Menurut ia, persoalan yang paling mendasar yang dihadapi warga kampung air tenggelam adalah pelayanan kesehatan dan infrastruktur.

“Kalau kita melihat sepintar, jalan-jalan lingkungan sudah rusak. Tidak ada lampu jalan. Kampung ini sangat gelap di malam hari. Perhatian dari pemerintah masih kurang,” ujar Far-Far.

Selain itu lanjut ia, pelayanan kesehatan perlu mendapat perhatian serius dari pemkot Ambon. Warga rata-rata belum memiliki kartu BPJS baik Mandiri, maupun kartu Indonesia Sehat dan kartu Ambon Sehat.

“Dari aspirasi yang disampaikan warga, saya sudah tampung itu. Saya berjanji, akan memperjuangkan itu. Untuk pembangunan fisik berupa jalan lingkungan dan lampu jalan, akan diperjuangkan dalam APBD Perubahan nanti. Saya harap doa dan dukungan masyarakat atas perjuangan ini,” kata ia.

Terkait dengan kartu kesehatan, far-far berjanji akan memperjuangkan itu.

“Kalau bisa diakomodir di tahun 2019, saya akan perjuangkan itu. Khususnya Kartu Ambon Sehat,” ujar ia.

Salah satu tokoh pemuda di kampung air tenggelam memberikan apresiasi atas kunjungan far-far.

Dirinya berharap, apa yang disampaikan warga dapat diperjuangkan.

“Atas nama masyarakat khususnya pemuda kampung air tenggelam, kita memberikan apresiasi dan mengajak masyarakat Teluk Ambon dan Baguala untuk mendukung sosok wakil rakyat yang mau peduli dengan kepentingan masyarakat. Far-far adalah salah satu wakil rakyat yang patuh dicontohi. Karena mau datang temui masyarakat dan mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkas La Udin. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: