dari katong par katong samua

Hari Ini, Jefry Toisuta Dilantik Menggantikan Almarhum Tomwin Rio Tamaela

149

AMBONMANISE.COM- Jefry Toisuta dipastikan diambil sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD Kota Ambon Antar Waktu sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela.

Toisuta akan dilantik pada Kamis 17 Januari 2019 pukul 10.00 Wit dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Baileo Rakyat Belakang Soya.

Sekretaris Dewan Kota Ambon, Eky Silooy saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya mengaku, undangan pelantikan PAW fraksi Demokrat, Jefry Toisuta telah dibagikan keseluruh undangan termasuk pimpinan dan anggota DPRD Kota Ambon.

“Undangan sudah kita sebar baik kepada Walikota Ambon dan jajarannya serta pimpinan dan anggota DPRR Kota Ambon,” kata Silooy.

Untuk diketahui, Jefry Toisuta menggantikan jabatan almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela yang meninggal dunia pada Rabu 18/04/2018 di Rumah Sakit Sumber Hidup Jalan Anthoni Reebock pukul 02.00 Wit.

Toisuta merupakan Caleg Demokrat Daerah Pemilihan Ambon Ambon 1 meliputi kecamatan Sirimau 1 dan Kecamatan Leitimur Selatan periode 2014-2019 nomor urut 2.

Dalam perolehan suara partai Demokrat pada pileg 2014, Toisuta berhasil menempati posisi kedua setelah almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela yang mampu unggul dengan perolehan suara 1.346 sesuai hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon.

Pada Pileg April 2019 nanti, Jefry Toisuta tidak mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Demokrat.

Belum tahu persis alasan Toisuta tidak mencalonkan diri. Namun yang jelas dalam Daftar Calon Tetap partai Demokrat Dapil Ambon, nama Jefry Toisuta tidak terdaftar sebagai caleg. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: