dari katong par katong samua

Taslim Azis Ditunjuk Fraksi Gerindra Duduki Komisi VII DPR RI

177

AMBONMANISE.COM- Fraksi Gerindra menunjuk Taslim Azis duduki Komisi VII DPR RI setelah pengambilan sumpah anggota DPR RI Antar Waktu, menggantikan Amrullah Amri Tuasikal, Rabu (13/02) di ruang rapat paripurna Nusantara II DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Taslim Azis saat diwawancarai redaksi Ambon Manise.com di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen Senanyan lantai 21 ruangan 2105 mengaku bersyukur mendapat kepercayaan untuk duduki komisi VII DPR RI.

Dirinya berjanji akan mengawal kepentingan daerah dan masyarakat di Maluku yang berkaitan dengan energi, riset dan teknologi serta lingkungan hidup.

Dikatakan, ada 15 Kementerian dan badan yang bermitra dengan Komisi VII DPR RI antara lain, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir (BATAN), Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETAN), Badan Informasi Geosp, Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BPH Migas), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas),
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN),Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Eikjman, Dewan Riset Nasional, Dewan Energi Nasional (DEN), Pusat Peragaan IPTEK, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Bidang Lingkungan Hidup), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Bidang Riset Teknologi).

“15 Kementerian dan badan ini merupakan pengumpul pendapatan bagi Negara. Olehnya itu, anggota DPR RI ditantang untuk memberikan kontribusi berpikir demi dan untuk memajuan Negara, daerah dan masyarakat yang kita wakili,” ujar ia.

Terlepas dari itu lanjut ia, mitra komisi VII punya pengaruh besar dalam menjawab berbagai persoalan di Maluku baik menyangkut persoalan listrik, pengembangan Perguruan Tinggi,Pertambangan dan masalah-masalah yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

“Semua akan terwujud tergantung niat dan perjuangan. Karena program, kegiatan dan anggaran dari semua kementerian atau badan di Maluku akan terlaksana, kalau itu diperjuangkan dengan serius. Saya bersyukur, sudah ada berbagai kegiatan dari mitra komisi VII di Maluku melalui perjuangan anggota DPR RI asal Maluku, Mercy Barends. Tahun anggaran 2019 ini, saya bersama-sama dengan Ibu Mercy Barends akan mengawal dan memperjuangkan seluruh kepentingan daerah dan masyarat di Maluku di Komisi VII.

“Kita boleh berbeda partai, tetapi bicara soal kepentingan daerah dan masyarakat di Maluku, itu adalah harga diri. Dengan keterbatasan secara kuantitas, tetapi itu bukan menjadi kendala dan hambatan bagi kita untuk berjuang bagi masyarakat di negeri seribu pulau ini,” pungkas Taslim. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: