dari katong par katong samua

Jaring Aspirasi, Nikjuluw Berikan Beasiswa dan Bibit Sayur Bagi Warga Soya

204

AMBONMANISE.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon asal PDI Perjuangan, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw memberikan bantuan bibit sayur kepada warga kompleks kebun bunga lorong cantik,  RT06/05 Desa Soya.

Foto bersama Anggota DPRD Kota Ambon dengan Warga RT06/05 Desa Soya Saat reses Selasa (18/02)Bantuan ini merespon permintaan warga saat melakukan reses sore itu, Senin (18/02).

Menurut salah satu warga Oce Serin, lahan tidur di wilayah ini cukup luas. Namun belum diberdayakan untuk menambah pendapatan warga.

Olehnya itu, dirinya berharap ada perhatian dari wakil rakyat Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw sehingga kedepan lahan tidur ini dapat digarap untuk sektor pertanian.

Menanggapi permintaan itu,  Nikjuluw langsung merespon dan memberikan bantuan bibit sayur dan 100 folbek bagi warga setempat.

Selain bantuan bibit sayur, politisi yang  murah senyum ini juga memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi yang berekonomi lemah di RT tersebut.

“Beasiswa ini saya berikan pertahun bagi adik-adik yang  punya prestasi namun orang tuanya tidak mampu. Beasiswa ini tidak besar nilainya tetapi saya berharap dapat bermanfaat bagi penunjangan pendidikan dan mengurangi beban orang tua kita,” ungkap Nikjuluw.

Dalam kesempatan itu pula, Nikjuluw berharap agar Ketua-Ketua RT dapat berperan aktif dan terus berkoordinasi serta berkomunikasi dengan pemerintah Negeri Soya dalam menjawab seluruh persoalan yang ada di lingkungan dan masyarakat. Baik itu terkait pembangunan maupun pemberdayaan.

“Ada Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi Desa (ADD) yang dapat diperuntuhkan untuk menjawab persoalan pembangunan dan pemberdayaan di setiap Dusun maupun RT yang berada di petuanan Negeri Soya. Semua itu butuh peran aktif dari RT untuk terlibat langsung sehingga perencanaan yang bersumber dari DD dan ADD dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar ia.

Menurut Nikjuluw, perhatian pemerintah Negeri Soya di lingkungan RT06/05 cukup baik. Hal itu dilihat dari pembangunan jalan lingkungan yang menyentuh seluruh wilayah pemukiman warga.

“Kita patut memberikan apresiasi dan terus mendukung seluruh perencanaan dan pembangunan di Negeri Soya,” harap ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: