dari katong par katong samua

Nikjuluw Temui Warga RT003/04 Kelurahan Batu Gajah

137

AMBONMANISE.COM- Anggota DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw temui warga RT003/04 Kelurahan Batu Gajah Kecamatan Sirimau.

Pertemuan yang berlangsung kemarin, dihadiri puluhan warga termasuk empat kepala keluarga penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan diserahkan pada Bulan Maret 2019 ini.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon asal PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Ambon II ini memberikan bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi dari kalangan masyarakat kurang mampu.

“Ada beberapa siswa dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang akan mendapat beasiswa. Besaran beasiswa ini tidak seberapa. Namun saya berharap, dapat memenuhi kebutuhan studi mereka dan mengurangi beban orang tua,” ungkap Nikjuluw.

Terkait dengan bantuan RTLH, kata Nukjuluw ada empat KK yang akan menerima bantuan tersebut. Seluruh persyaratan baik itu Kartu Keluarga, KTP, PBB, Surat Keterangan dari RT setempat serta foto kondisi rumah penerima sudah dimasukan ke Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perumahan Rakyat.

“Rencananya Maret 2019 ini, bantuan RTLH berupa bahan-bahan bangunan ini akan diterima oleh empat KK di RT003/04 Kelurahan Batu Gajah,” kata ia.

Dikesempatan itu pula, warga meminta adanya pembangunan lampu jalan dan pengadaan kursi. Menyikapi permintaan warga terkait pambangunan lampu jalan, Nikjuluw berjanji akan memperjuangkan itu pada APBD Perubahan 2019.

“Saya kira lampu jalan ini merupakan kebutuhan yang perlu diperjuangkan. Sebab lingkungan RT003/04 Kelurahan Batu Gajah pada malam hari sangat gelap. Namun untuk APBD Murni 2019, sangat tidak mungkin di eksekusi karena seluruh program dan kegiatan menyangkut pembangunan fisik sudah di tetapkan. Saya akan usulkan itu pada APBD Perubahan 2019. Sementara untuk pengadaan kursi, langsung saya bantu,” tutup ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: