dari katong par katong samua

Taihuttu Optimis, Dua Kursi Dapil Teluk Ambon Dan Baguala Masih Milik PDI Perjuangan

Latupono : Gerindra Juga Punya Peluang Dua Kursi

321

AMBONMANISE.COM- Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Jafry Taihuttu optimis, dua kursi DPRD Kota Ambon Daerah Pemilihan Teluk Ambon dan Baguala masih tetap milik partai berlambang moncong putih ini.

“Kami sangat optimis, dua kursi DPRD Kota Ambon dapil Teluk Ambon dan Baguala masih tetap milik PDI Perjuangan,” kata Taihuttu.

Menurut ia, PDI Perjuangan sangat siap menghadapi pemilihan Legislatif di Kota Ambon tanggal 17 April 2019 nanti. Semua calon legislatif (Caleg) di setiap dapil telah bergerak untuk mencari dukungan dan dibantu dengan kerja-kerja mesin partai di tingkat PAC maupun ranting.

“Dua kursi dari dapil Teluk Ambon dan Baguala yang dihasilkan pada Pileg 2014 lalu, akan kita pertahankan. Kita tidak sekedar pasang target tapi diimbangi dengan kerja keras di lapangan baik oleh caleg maupun mesin partai di tingkat PAC maupun ranting. Termasuk sosialisasi untuk memenangkan pasangan presiden nomor urut 1, Jokowi-Amin,” kata ia.

Dikatakan, pileg 014 lalu, PDI Perjuangan hanya bertarung dengan sembilan caleg. Satu caleg PDI Perjuangan berhalangan tetap atau meninggal dunia saat itu. Namun, dengan kompisisi sembilan caleg saat itu, tidak mengurangi perolehan suara caleg maupun partai di dapil Teluk Ambon dan Baguala.

“Sembilan caleg saja, kita mampu menyumbang dua kursi. Apalagi saat ini, caleg kita utuh dan semua punya basis massa yang tidak diragukan. Maka tidak salah kalau dua kursi ini masih tetap menjaddi milik kita pada pileg 2019 ini,” ujar ia.

Terkait siapa yang paling berpelung terpilih dari dari dapil Neraka itu, kata Taihuttu hasilnya tergantung seberapa besar kerja keras caleg dilapangan. Bagi PDI Perjuangan, siapa (Caleg) yang duduk mewakili partai di legislatif, itu adalah amanah dari rakyat. Itu pilihan rakyat, kalaupun saya (Taihuttu) atau Leorona Far-Far tidak lagi terpilih, itu adalah pilihan rakyat karena mereka mungkin lebih baik dari kita. Jadi semua terpulang dari rakyat, biarkan mereka yang menentukan pilihannya,” kata ia.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Ambon, Rustam Laatupono ketika diwawancarai media ini punya optimisme yang sama. Bahwa Partai Gerindra akan merebut dua kursi di dapil Teluk Ambon dan Baguala.

“Kita targetkan dua kursi di dapil itu. Kita akan berupaya keras dengan melibatkan seluruh elemen partai. Caleg-caleg kita didorong untuk meraih suara yang sifnifikan. Apalagi caleg-caleg yang kita pasang di dapil itu, adalah mereka yang sangat diidolakan oleh masyarakat,” ujar Latupono.

Anggota DPRD Kota Ambon dua periode ini juga optimis, suara partai pada pileg 2019 ini akan meningkat dari pileg sebelumnya. Peningkatan suara partai ini yang akan mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kota Ambon.

“Saya kira jatah pimpinan DPRD Kota Ambon akan dipertahankan partai Gerindra. Kalau hasilnya nanti, kita pemenang pileg di Kota Ambon maka bagi saya, itu hadiah atau kado atas hasil ekrja keras kita selama ini,” pungkas Latupono. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: