dari katong par katong samua

Iskandar Walla Jabat Sekda Kabupaten Bursel

Tagob : Pejabat Harus Jadi Panutan, Motivator dan Rekan Kerja Yang Baik

76

AMBONMANISE.COM- Bupati Kabupaten Buru Selatan, Tagob Soulissa melantik Iskandar Walla M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) mengggantikan posisi pejabat Sekda lama, Ir Syahroel A.E. Pawa yang telah pensiun 01 November 2018 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung Kamis (16/05/2019) di Auditorium Kantor Bupati Buru Selatan.

Bupati Kabupaten Bursel, Tagob Soulissa dalam sambutannya mengatakan proses penetapan Sekda saat ini harus merujuk kepada undang-undang nomor 5 tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara mengamanatkan bahwa pengisian jabatanan pimpinan tinggi Pratama dalam hal ini Sekertaris Daerah dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif di kalangan ASN dalam rangka memenuhi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi sesuai dengan amanat undang-undang.

Menurut Soulissa, tantangan kedepan sangatlah dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintah saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh sendi kehidupan bermasyarakat.

Olehnya itu lanjut ia, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, Pembangunan dan Pembedayaan harus mampu diemban dengan baik mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut.

“Kita harus melayani bukan dilayani, mari kita ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan, untuk itu sudah saatnya kita semua untuk memacu diri terus,mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat,” ujar ia.

Soulissa juga mengajak seluruh aparatur di kabupaten Bursel untuk ciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien, dan produktif agar berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini mendapat jalan keluar yang pada gilirannya mampu meningkatkan citra pemerintah daerah Dimata publik semakin baik.

“Sebagai pejabat kita terus bersikap dan bertindak sebagai panutan, sebagai motivator dan sebagai rekan kerja yang baik bagi bawahan, juga harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai keberadaan kita masing-masing, sehingga kita menjadi teladan, baik ditempat kerja mampu ditengah masyarakat,” tegas ia.

Untuk diketahui, sebelumnya jabatan Sekda dijabat oleh Drs A.M Laitupa MM selama enam bulan. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: