dari katong par katong samua

Taslim Azis Dorong Penyelesaian Krisis Listrik di Huamual Belakang

81

AMBONMANISE.COM- Persoalan krisis kelistrikan yang dialami oleh sebagian masyarakat di dusun-dusun petuanan Desa Iha dan Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat, mendapat perhatian serius dari komisi VII DPR RI.

Ir. Taslim Azis, Anggota Komisi VII DPR RI, kepada media (15/05) kemarin menegaskan bahwa penanganan masalah krisis di daerah tersebut akan diperjuangkan.

“Saat saya melakukan reses di 19 Dusun yang ada di petuanan Desa Iha dan Luhu ternyata ditemukan masalah yang paling krusial dihadapi oleh masyarakat adalah persoalan listrik. Dan ini sungguh memprihatinkan, “ terang Azis.

Menurut Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini, krisis listrik yang dihadapi oleh masyakarat disana jelas berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Dengan tidak adanya listrik, kasian anak-anak sekolah yang mau belajar mala semuanya terkendala. Bahkan di Masjid mau adzan pun kadang terkendala,” urainya.

Menyikapi hal demikian, Azis sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait dalam hal ini PLN Wilayah Maluku. Dirinya mengakui akan mendorong agar persoalan ini segera diatasi.

“Dalam komunikasi beberapa waktu lalu dengan pihak PLN khusus yang melayani wilayah tersebut ternyata ada beberapa kendala salah satunya soal infrastruktur yakni masalah jalan. Olehnya itu saya akan mendorong itu ke pemerintah daerah supaya dapat menjadi perhatian juga,” katanya.

Mantan pesilat dunia ini menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan juga menyampaikan persoalan ini ke Pemerintah Daerah supaya menjadi perhatian juga. Persoalan infrastruktur yang menjadi salah satu persoalan di wilayah tersebut harus menjadi prioritas pemertintah. Dengan demikian masalah krisis listrik di Maluku dapat segera diatasi. (AM-10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: