dari katong par katong samua

Komisi III Rencana Gelar Kunker Di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

512

AMBONMANISE.COM- Komisi III DPRD Kota Ambon rencananya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpin langsung oleh Kordinator Komisi III, Rustam Latupono, Ketua Komisi,  Yusuf Wally.

Kunker ini dalam rangka kordinasi dan konsultasi program-program yang ada di KKP untuk diimplementasikan bagi pengembangan sektor perikanan di kota Ambon.

Anggota DPRD Kota Ambon, Gerald MailoaSekretaris Komisi III, Gerald Mailoa MT kepada wartawan Rabu (12/5) di gedung DPRD Kota Ambon mengatakan untuk menggenjot sektor perikanan di daerah, maka perlu ada sentuhan anggaran dari pempus melalui KKP.

Banyak program-program dan bantuan di KKP yang dapat diimplementasikan bagi kepentingan nelayan di kota ini.

“Agenda Komisi III nantinya akan berkoordinasi dan konsultasi dengan Dirjen tangkap, Penguatan Daya Saing Produk maupun Dirjen Pelabuhan Perikanan. Kita berharap, dari kunker ini, ada perhatian serius pempus dalam hal ini KKP untuk membantu mengembangkan sektor perikanan di kota Ambon. khususnya bantuan perikanan bagi para nelayan kita, ” Ungkap Mailoa.

Dikatakan, potensi perikanan di kota Ambon cukup menjanjikan. Bahkan DPRD berharap, kedepan perikanan sebagai salah satu icon dan mampu mendongkrak PAD.

“Kita punya Pusat Pendaratan Ikan (PPI) di Dusun Eri Kecamatan Nusaniwe. Tapi bagi kami, masih perlu dilakukan pengembangan. Hasil tangkap nelayan cukup meningkat, namun perlu diimbangi dengan bantuan peralatan alat tangkap yang lebih moderen dari Pempus. Sehingga hasil tangkap terus meningkat dan pendapatan nelayan terus bertambah, ” Ujar ia.

Mailoa optimis, terobosan yang ditempuh DPRD akan disambut baik KKP. Sebab sejalan dengan program Nawacita dimana pembangunan itu harus dimulai dari pesisir. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: