dari katong par katong samua

Jelang Pilkada SBT 2020, Fachri dan Vanath Pilih Lawan MK ?

477

BULA TM – Rupanya dari sejumlah kabar yang beredar, Bupati SBT Abdul Mukti Keilobas (MK) tidak akan kembali berpasangan dengan Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri pada Pilkada SBT 2020 mendatang. Pasangan yang menangkan pilkada 2015 dengan akronim MUFAKAT ini lebih memilih “Bercerai” dan mengibarkan bendera “perang”.

Kalau MK masih belum diketahui secara resmi siapa yang bakal menjadi pendamping bakal calon wakil bupati, lain halnya dengan Fachri yang dikabarkan bakal menggandeng Ketua DPC PDI Perjuangan SBT, Arobi Kelian. Keduanya (Fachri-Kelian) sudah ramai dipublikasi di media sosial dengan akronim FAHAM.

Sementara Anggota DPR RI Rohani Vanath, menurut pengakuan salah satu sumber mengatakan, MK juga menolak menggandengnya sebagai bakal calon wakil bupati. Walau kehadiran Rohani Vanath secara politik dan elektoral cukup memberikan garansi kemenangan, rupanya tidak berhasil mengambil hati MK untuk berpasangan dengan istri Mantan Bupati SBT 2 periode itu.

Lantas bagaimana sikap Rohani Vanath selanjutnya ?, masih dari sumber yang sama disebutkan, Rohani Vanath juga tidak tinggal diam. Kader Partai Kebangkitan Bangsa ini kini sudah mulai mempersiapkan sejumlah strategi untuk tampil sebagai kontestan Pilkada SBT 2020 sebagai bakal calon bupati. Dan rumor, Rohani Vanath lebih tertarik memilih jalur independen atau perseorangan dan menggandeng Agil Rumakat sebagai bakal calon wakil bupati.

“Pasangan Rohani Vanath-Agil Rumakat akan menjadi “kuda hitam” di pilkada SBT 2020, dan kini sementara merampungkan kondolidasi tim untuk mempersiapkan jalur independen,” jelas sumber.

Keinginan Rohani Vanath-Agil Rumakat maju dari jalur independen sudah bisa terbaca. Pasalnya, pada pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan SBT, Rohani Vanath maupun Agil Rumakat tidak terlihat hadir maupun mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran. Dari sejumlah nama yang sudah mendaftar di sekretariat penjarringan, hanya ada nama Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian.

Lantas siapakah sosok misterius yang akan dipinang MK sebagai bakal calon wakil bupati ? apakah sikap diam MK akan terus berlanjut hingga detik-detik terakhir pendaftaran bakal calon di Komisi Pemilihan Umum Daerah SBT ?. Dari penelusuran redaksi, dan juga percakapan di sejumlah media sosial, salah satu nama yang kini disebut-sebut adalah Ir. Hi. Muhammad Iqbal Siladja, salah satu pensiunan PT. PLN (Persero) Maluku dan Maluku Utara.

Sejumlah postingan netizen di media sosial bahkan sudah memberikan Akronim “AMANAH” kepada Pasangan MK-Iqbal Siladja. Iqbal Siladja sendiri sudah mengutus Udin Rumain, salah satu tim untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan SBT. Apakah benar inilah sosok pilihan MK tersebut ? kita tunggu saja. (AM03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: