dari katong par katong samua

DPD RI sumbang 400 juta untuk korban Gempa di Maluku

109

AMBONMANISE.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono menyerahkan bantuan kepada para korban terdampak gempa magnitudo 6,5 yang mengguncang Kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat (SBB).

Bantuan ini berasal dari gaji 136 Anggota DPD RI ini berjumlah Rp400 juta. “Saya hadir dalam rangka menyerahkan bantuan dana ‘Task Force’ anggota DPD RI,” ujar Wakil Ketua DPD RI asal dapil Maluku, Nono Sampono kepada wartawan, usai menyerahkan bantuan di posko Satgas Penanggulangan Darurat Bencana, provinsi Maluku di Korem 151/Binaya, Sabtu (5/10).

136 anggota DPD periode 2014 – 2019 setiap bulan memotong gaji Rp1 juta/orang, kemudian dikumpulkan untuk ikut mengambil bagian dalam menanggulangi bencana di seluruh Indonesia, dan Maluku mendapatkan Rp400 juta.

Dana Rp400 juta tersebut kemudian dibagikan kepada empat anggota DPD RI asal Maluku yakni Nono Sampono, John Piries, Ana Latuconsina dan Novita Anakotta.

Dikatakan, bantuan yang diserahkan dalam bentuk logistik, terdiri dari 16 item antara lain beras, sarimi, gula, bubur bayi, sabun, susu kaleng, rinso, sarden, tekur lauk pauk dan lain sebagainya.

“Jadi bantuan Rp400 Juta, kami berempat di DPD RI, membagi masing-masing Rp100 juta, yang tersebar di beberapa wilayah. Jumlah bantuan yang saya serahkan yakni Rp100 juta. Saya juga menambah Rp100 juta, sehingga totalnya 200 juta,” katanya.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban bencana gempabumi yang mengguncang tiga daerah di provinsi Maluku tersebut.

Sedangkan Penjabat Sekda Maluku Kasrul Selang yang turut mendampingi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPD RI yang telah ikut membantu masyarakat meringankan beban masyarakat di Maluku yang saat ini tertimpa bencana.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih seluruh anggota DPD RI,” ujarnya. (AM-02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: