dari katong par katong samua

Orientasi Dan Pendalam Tugas DPRD Kota Ambon Resmi Ditutup

69

AMBONMANISE.COM – Orentasi dan pendalaman tugas DPRD Kota Ambon yang berlangsung sejak tanggal 18 s/d 20 November 2019 di Hotel Manise resmi ditutup oleh Plt Asisten II Setda Maluku, Froena Koedoeboen, mewakili Gubernur, Murad Ismail.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Koedoeboen memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan orientasi dan pendalaman tugas DPRD.

Menurut Gubernur, kegiatan orentasi ini memiliki nilai penting dan strategis dalam menunjang tupoksi DPRD, dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan tugas lainnya.

“Saya harap melalui kegiatan orentasi ini, DPRD Kota Ambon dapat membangun sinergitas bersama dengan semua komponen, dalam rangka kolaborasi berbagai kebijakan bagi kepentingan daerah.

Tak hanya itu, DPRD diharapkan menjadi lembaga pengawas bagi pemerintah kota Ambon dan pemerintah provinsi Maluku dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bangun sinergitas yang berkualitas demi kemaslahatan rakyat tercinta,”pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, mengatakan orientasi dan pendalaman yang dilaksanakan tidak terlepas pisahkan fungsi dan peran dari pada anggota DPRD.

“Kita tahu tiga fungsi utama, yaitu fungsi legislasi, pengawasan budgeting, sehingga seluruh materi yanbg disampaikan semuanya bermuara kesana,”

Dirinya berharap, semua materi disampaikan dalam oriesntasi dan pendalaman dapat menjadi muatan sebagai bekal dari kerja seemua anggota DPRD. (AM-03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: