dari katong par katong samua

Pertamina Jamin Stok BBM Aman Menjelang Natal & Tahun Baru di Kota Ambon

571

AMBONMANISE.COM- PT Pertamina Persero Cabang Ambon pastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Segala upaya tengah dilakukan Pertamina guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM saat Natal dan Tahun Baru.

Hal ini disampaikan kepala Marketing Ritel PT Persero Pertamina Cabang Ambon, Lucky Haryanto saat rapat Dengar Pendapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihutu SH, Wakil Ketua Komisi, Harry Putra Far-Far SH, Sekretaris Komisi, Ricky Davids A.Mp (Hanura), dan beberapa anggota dewan lainnya diantaranya Astrid Y. Soplantila, Rawidin B. La Ode Ido, S.Sos, Andi Rahman, Christian Latumahina, SE, Risna Risakotta, SE dan Margaretha Siahay. Turut hadir pula, Hiswana Migas, Disperindag Kota Ambon dan sejumlah pimpinan SPBU di Kota Ambon.

Haryanto dalam RDP tersebut mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan di hari raya Natal dan Tahun Baru, Pertamina sudah membentuk tim satgas pada November lalu. Satgas ini bertugas hingga awal Januari 2020 untuk memonotoring dan selalu mengantisipasi informasi-informasi dari masyarakat terkait kelangkaan BBM dan siap memberikan reaksi cepat di lapangan

“Satgas ini disentralkan di depot Wayame, Kecamatan Teluk Ambon dan siap siaga selama 24 jam. Tujuannya untuk pengendalian, pemantauan kelancaran BBM, monotoring distribusi ke SPBU menjelang Natal dan Tahun Baru,” ungkap Haryanto.

Selain itu langkah antisipasi yang dilakukan pertamina yaitu berkordinasi dengan instansi kepolisian dan juga melakukan monotoring stok di masing-masing SPBU oleh Sales Maneger PT Pertamina Cabang Ambon.

“Kita juga kordinasi dengan pihak internal untuk langkah-langkah intensif sehingga tidak terjadi kelangkaan dan berkordinasi pula dengan pengelola mobil tangki guna memastikan kondisi mobil tangki layak untuk digunakan menyalur BBM. Kita harapkan kebutuhan akan BBM oleh masyarakat di Kota Ambon terpenuhi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru,” kata ia.

Sementara itu, Ketua Komisi II, Jafry Taihutu berharap Pertamina terus memantau dan pastikan penyaluran BBM di masyarakat terdistribusi secara baik dan mampu menjawab kebutuhan masyatakat khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita (DPRD Kota Ambon) tidak mau ada keluhan masyarakat bahwa terjadi kelangkaan BBM termasuk bahan Bakar minyak tanah. Karena menjelang hari raya, baik Natal maupun Idul Fitry, permintaan atau kebutuhan akan BBM itu sangat tinggi. Olehnya itu, Komisi II berharap, PT Pertamina intens dalam melakukan monotoring dan kiranya mampu menjawab seluruh kebutuhan BBM di masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menghimbau warga kota Ambon tidak perlu panik, sebab PT Pertamina telah menjamin stok BBM termasuk minyak tanah aman hingga awal tahun 2020.

“Kita harap tidak ada kepanikan terkait kelangkaan BBM. Kalaupun ada terjadi demikian, segera laporkan ke pihak pertamina, agar segera di antisipasi,” harap ia. (AM-05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: