dari katong par katong samua

Payapo Bangga Dengan Kualitas Bacaleg Hanura Dapil Kota Ambon

1,593

AMBON MANISE. Ketua DPD Partai Hanura, Yasin Payapo sangat optimis Pemilihan Legislatif 2019, partai ini mampu menyumbang satu kursi dari daerah pemilihan Kota Ambon.

“Banyak yang ber-spekulasi bahwa partai Hanura bakalan kehilangan satu kursi dari dapil Kota Ambon di Pileg 2019. Itu salah besar. Karena calon-calon legislatif yang kita usung dari dapil neraka ini, bukanlah kompetitor yang biasa-biasa. Semua punya kualitas, pengalaman politik dan sudah teruji serta memiliki basis massa yang jelas. Olehnya itu, saya optimis, satu kursi DPRD Provinsi Maluku dapil kota Ambon akan menjadi milik partai Hanura,” ungkap Yasin Payapo kepada wartawan kemarin.

Payapo yang juga Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat periode 2017-2023 ini sempat menyebutkan beberapa bacaleg dapil Kota Ambon yang menurut ia, sangat berpotensi dan siap menyumbang satu kursi bagi partai Hanura di Kota Ambon.

“Sebut saja Michael Palijama tokoh muda yang kaya akan pengalaman politik di Maluku. Pernah menjadi ketua Tim pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku, Abdullah Vanath-Marten Maspaitella (Damai) dan pasangan HEBAT (Herman Koedoeboen-Abdulah Vanath) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018. Ada juga Hj Aim dan lainnya yang memang diyakini mampu meraih suara yang signifikan pada pileg 2019 nanti. Saya tidak meragukan kualitas politik dan proses mereka dilapangan,” kata ia.

Menurut ia, partai Hanura masih menjadi idola masyarakat di bumi seribu pulau ini termasuk di Kota Ambon.

Hal ini dilihat dari animo masyarakat untuk bergabung dengan partai ini sebagai calon legislatif. Namun, partai Hanura tetap melakukan seleksi dan penjaringan sesuai petunjuk DPP guna mendapatkan politisi-politisi yang siap mengabdikan diri bagi partai dan berjuang demi kepentingan rakyat di daerah ini.

“Saya bersyukur, proses penjaring hingga penyaringan sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tinggal saatnya kita terjunkan mereka untuk berkompetisi secara sehat di masyarakat pada pileg 2019 nanti. Semoga, dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki, mampu menarik simpatik masyarakat untuk memberikan dukungan kepada untuk duduk di Legislatif baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten,” ujarnya.

Ditutup komentarnya, Yasin menegaskan, partai Hanura boleh kehilangan satu kader terbaiknya, namun akan lahir puluhan bahkan ratusan kader-kader terbaik lainnya yang taat dan patuh serta loyal kepada partai ini. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: