dari katong par katong samua

Calon DPD RI, Novita Anakotta Mohon Dukungan Masyarakat Maluku

Pdt IBH Kayadoe : Anakotta Sangat Layak

182

AMBONMANISE.COM- Novita Anakotta SH.MH mohon dukungan masyarakat Maluku untuk pencalonannya kembali sebagai Anggota DPD RI Dapil Maluku pada Pemilu 2019 nanti.

Senator Maluku yang dikenal merakyat, sederhana dan intens dalam memperjuangkan kepentingan Maluku di pusat ini mendapat nomor urut 46 sesuai keputusan KPU Nomor 1130/pl.01.4-kpt/06/KPU/IX/2018 tanggal 20 September tentang Daftar Calon Tetap (DCT) Perseorangan DPD RI Dapil Maluku pada pemilu 2019.

Perempuan kelahiran Ambon, tanggal 21 November 1974 ini merupakan Senator wakil Provinsi Maluku periode tahun 2014-2019 setelah berhasil mendapatkan suara sebesar 62.501 suara.

Novita Anakotta merupakan tamatan dari Fakultas Hukum Universitas Pattimura dan pendidikan S2 ditempuhnya di Universitas Jayabaya.

“Saya mohon dukungan masyarakat Maluku dalam pencalonan Anggota DPD RI Pemilu 2019 nanti,” ungkap Novita dalam akun Facebook-nya, Minggu (22/9).

Sepak terjangnya sebagai senator Maluku 2014-2019 cukup mendapat simpatik dari  masyarakat.

Salah satu tokoh agama, Pdt IBH Kayadoe, kepada redaksi dikediamannya di Gunong Nona, Jumat (20/9) mengatakan, dari sekian banyak calon perseorangan yang didalamnya ada empat senator Maluku mencalonkan diri, Novita Anakotta sangat berpeluang besar untuk terpilih kembali.

“Tanggungjawab dan amanah yang dipercayakan Masyarakat Maluku kepada Anakotta sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019 mampu dilaksanakan secara baik. Anakotta selalu aktif dan intens dalam memperjuangkan kepentingan daerah di pusat. Bahkan ia aktif turun ke daerah dan menjangkau berbagai wilayah di Maluku untuk temui pemda dan masyarakat disana,” kata Kayadoe.

Menurut ia, sosok seperti ini sangat rugi kalau tidak dipilih masyarakat Maluku. Kenapa, lanjut ia, dengan komposisi empat (4) kursi DPD RI, maka butuh figur yang intelek, sinergi, dan mampu bersuara demi kepentingan daerah di pusat. Walaupun dari segi kewenangan, DPD RI punya keterbatasan.

“Banyak persoalan daerah yang butuh perjuangan keras tokoh-tokoh Maluku yang duduk di DPR RI maupun DPD RI. Novita Anakotta merupakan salah satu senator Maluku yang sudah membuktikan itu,” pungkas ia.

Salah satu warga Keluarahan Batu Gajah Kecamatan Sirimau, Ibu Dede Sapulette sangat optimis masyarakat Novita Anakotta akan kembali mendapat kepercayaan masyarakat pada pemilu 2019 sebagai anggota DPD RI.

“Saya sangat kagum dan simpatik dengan beliau. Anakotta adalah sosok perempuan Maluku yang sederhana. Maju terus, kami siap mendukungmu,” ujar ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: