dari katong par katong samua

Surya Paloh Sarungkan Jas Biru NasDem Ketwil Maluku Ke Petrus Fatlolon, Inikah Tanda-Tanda Alam?

89

AMBONMALUKU.COM- Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon yang merupakan kader Partai Demokrat telah hijrah ke NasDem.

Hal ini ditandai dengan penyamatan seragam (Jas Biru) NasDem oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat apel siaga pemenangan dan orentasi caleg NasDem se-Maluku di gedung Siwalima Karang Panjang Ambon.

Menariknya, jas biru NasDem yang dipakai oleh Petrus Fatlolon adalah milik Ketua Wilayah NasDem Maluku, Hamdani Laturua lantaran kelalaian panitia. Seragam NasDem yang telah disiapkan untuk disarungkan ke Petrus Fatlolon tidak diberikan ke Ketua Umum Surya Paloh. Sehingga Jas Biru yang dikenakan Hamdani Laturua dilepaskan oleh Ketua Umum, Surya Paloh guna disarungkan ke Petrus Fatlolon.

” Mungkin ini tanda-tanda alam. Seragam yang sudah disiapkan untuk disarungkan ke Bupati Kabupaten MTB oleh Ketua Umum tidak jadi dipakai. Namun Jas Biru kebanggaan Hamdani Laturua dilepaskan dan disarungkan Pa Surya Paloh ke Petrus Fatlolon. Kejadian ini bukan sekedar kelalaian panitia, tapi makna sangat mendalam,” ungkap salah satu pengurus DPW NasDem Maluku yang enggan menyebutkan namanya kepada wartawan usai apel siaga pemenangan.

Sementara itu, Petrus Fatlolon kepada awak media mengatakan, kepindahannya ke NasDem merupakan salah satu wujud komitmennya untuk turut memenangkan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Sejalan dengan komitmen saya pada tanggal 30 juli lalu bertemu dengan Pak Jokowi di Istana Bogor. Saya berkomitmen untuk memenangkan beliau Di Pilpres tahun depan, terkhususnya di Kabupaten MTB. Untuk itu, harus ada bersama-sama dengan partai pendukung, salah satunya NasDem,”ujarnya.

Apalagi menurutnya, NasDem adalah partai yang sangat terbuka, partai masa depan bangsa.

Dirinya mengungkapkan, untuk surat resmi pengunduran ke Demokrat sudah dibuatnnya untuk selanjutkan diserahkan ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Demokrat.

“Surat resmi penguduran diri sudah ada dikantong saya dan akan diserahkan kepada DPD maupun DPP untuk selanjutnya diserahka kepada pimpinan DPD maupun DPP,”ucapnya.

Fatlolon tidak memungkiri Demokrat merupakan partai yang membawanya menjadi Bupati MTB, namun perjuangan ini tidak sendiri, namun bersama enam partai pengusung lainnya.

“Bukan hanya Demokrat saja tetapi semuanya, ada tujuh partai salah satuya democrat. Untuk itu, kali izinkan saya bersama NasDem membangun negeri,”pungkasnya. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: